Bupati Halteng Anjurkan Kades Maksimal Kelola DD dan ADD

  • Bagikan
Bupati Halteng, Edi Langkara saat menyampaikan pidato dalam Rakor Camat, Kades dan instansi terkait

WEDA – Bupati Halmahera Tengah (Halteng), Edi Langkara menganjurkan kepada seluruh Kepala Desa (Kades) se-Halteng, agar maksimalkan pengelolaan Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD) dengan baik dan seefektif mungkin.

Edi mengatakan anggaran desa merupakan satu kesatuan anggaran, baik dari pemerintah pusat maupun pemeribtah daerah, untuk pembangunan di desa yang mestinya dikelola dengan baik.

“Anggaran desa yang dikelola oleh Pemerintah Desa diperuntukan untuk kesejahteraan masayarakat setempat,” ungkap Bupati kepada KabarMalut, Minggu (28/10/2018).

Mantan anggota DPRD Malut ini menegaskan kepada seluruh Kades agar mengurangi pembangunan infrastruktur fisik yang tidak menyentuh langsung dengan kebutuhan masyarakat.

“Kedepan tidak ada lagi pembangunan atau lomba pagar desa yang menggunakan Dana Desa,” tegasnya.

Menurut Edi, DD bisa menggunakan pembangun pagar, namun itu swadaya desa, Pemerintah Desa harus cermat mengelola ADD dan DD ini untuk membangun kebutuhan masyarakat. Jika pengelolaan ADD dan DD bermasalah, maka sudah tentu menjadi tanggung jawab bersama.

“Pengelolaan anggaran desa itu menjadi kesalahan kita semua. Anggaran bermasalah di desa itu, menjadi masalah Pemerintah Daerah begitu sebaliknya,” kata Bupati.

Lantaran itu, maka diwajibkan setiap Kades agar cerdik mengelola ADD dan DD untuk infrastruktur yang bisa mengahsilkan perekonomian masyarakat setempat. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut