Pilkades Serentak Tahap Dua ‘Diambil Alih’ Bagian Keuangan

  • Bagikan
Kepala DPMD Halsel, Bustamin Soleman

LABUHA – Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahap kedua di Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) yang direncanakan berlangsung 17 November mendatang, rupanya berbeda dengan tahun 2017 lalu. Pilkades diambil alih langsung oleh Bagian Keuangan DPMD Halsel yang notabene bukan sebagai Bidang Teknis Pelaksanaan Pilkades.

“Kegiatan Pilkades tahap dua yang seharusnya dikelola oleh Bidang Pemerintahan Desa, tapi kali ini dikelola lagi  Bagian Keuangan yang tadinya mengelola keuangan kantor dan seluruh kegiatan bidang-bidang,” tutur salah satu sumber di internal DPMD Halsel kepada sejumlah wartawan, Senin 29/10/2018.

Terkait hal ini, Kepala DPMD Halsel, Bustamin Soleman mengatakan, untuk memperlancar tahapan Pilkades dirinya menunjuk Kepala Sub Bagian Keuangan, Habib Togubu untuk mengurus semua tahap karena beberapa waktu lalu Bagian Pemerintahan Desa mengalami kekosongan kepala bidan. Namun saat ini Bidang Pemerintahan Desa sudah diisi oleh Sagaf Kasuba.

Bustamin menyebutkan hingga saat ini belum ada Surat Keputusan. Oleh karena itu dirinya memastikan pelaksanaan Pilkades akan dilaksanakan oleh Bagian Pemerintahan Desa sebagai pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan.

“Sudah ada kepala bidangnya jadi akan dialihkan kembali,” tutup Kadis. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut