Cabuli Keluarga, Polisi Bekuk AHM

Yasim Mujair
AHM, pelaku pencabulan yang dibekuk Polisi

TERNATE – Jajaran Polsek Ternate Utara membekuk seorang pria berinisial AHM (40) atas dugaan kasus pencabulan anak dibawa umur. AHM ditangkap karena diduga mencabuli salah satu keluarganya sendiri.

“Perbuatan layaknya suami istri antara pelaku dengan korban yang masih berusia 14 sudah terjadi berulang kali sejak beberapa tahun lalu. Mirisnya, korban dan pelaku diketahui masih memiliki hubungan keluarga,” ungka Kapolsek Ternate Utara, Ipda Ambo Wellang, kepada KabarMalut, Selasa (30/10/2018)

Perbuatan yang dilakukan oleh pria yang kesehariannya bekerja sebagai tukan ojek itu, baru terungkap setelah korban menceritakan hal tersebut ke pacarnya. Pacar korban kemudian memberitahukan perbuatan pelaku ke orang tua korban.

Pemberitahuan itu, kata Kapolsek , berasal dari orang tua korban kemudian memanggil dan menanyakan perbuatan tersebut ke pelaku. Pelaku kemudian diminta untuk kembali ke Gorontalo, namun hal itu ditolak oleh pelaku.

“Akhirnya, orang tua korban melapor ke kami, karena orang tua korban juga sudah merasa terancam bahwa pelaku akan membunuh keluarga korban. Makanya orang tua korban melapor ke kami,” jelasnya.

Menurut Kapolsek, ada indikasi salah satu adik korban juga pernah menjadi korban oleh pelaku AHM. Namun tidak terungkap karena pelaku sudah mengancam korban dengan ancaman akan membunuh keluarga korban satu demi satu jika menceritakan.

“Setiap mau berhubungan itu pelaku selalu ancam korban,” tuturnya.

AHM (40), pelaku dugaan pencabulan anak dibawa umur akhirnya diamankan oleh Kepolisian Sektor (Polsek) Ternate Utara, pada Minggu (28/10) kemarin.

“AHM sudah kami tetapkan tersangka dan sekarang masih menjalani pemeriksaan,” pungkasnya.

Atas perbuatan tersebut AHM kini ditahan di Polsek Ternate Utara dan dikenakan Pasal 81 Ayat 1 Undang-Undang nomor 17 tahun 2016 tentang perubahan kedua Undang-Undang nomor 23 tahun 2002 tentang Perlindungan Anak. (Ajo)

Hak Cipta KabarMalut