Terlambat Memasukan LPJ, DD Tahap II Kepsul Belum Cair

  • Bagikan
Kepala BPKAD Kepsul, Irwan Husen

SANANA – Anggaran Dana Desa (DD) tahap kedua 40 persen untuk 76 desa di Kepulauan Sula (Kepsul) masih belum juga dicairkan oleh pemerintah pusat ke Pemkab. Sebab Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) pengelolaan anggaran DD tahap I  60 persen, terlambat dimasukkan pemerintah desa.

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kepsu, Irwan Husen mengatakan, keterlambatan pencarian DD tahap II ini penyebabnya pada LPJ anggaran yang tak kunjung dimasukan untuk dilaporkan ke pusat.

“Pemerintah Desa terlambat memasukan laporan pertanggungjawaban untuk 60 persen dan jika seluruhnya sudah dimasukan, maka anggaran 40 persen akan segera dicairkan dari pusat ke kas daerah bulan November nanti,” jelas Irwan saat diwawancarai di ruang kerjanya, Selasa (30/10/2018).

Irwan juga menambahkan  jika anggaran tersebut dicairkan dari pemerintah pusat maka hanya diberi kesempatan 7 hari di kas daerah dan selanjut akan didistribusi ke 76 desa.

“Di kas daerah paling lama 7 hari, selanjutnya anggaran tersebut sudah harus diterukan ke rekening desa,” singkatnya. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut