Bupati Kepsul Akan Serahkan Bantuan Rp 609 Juta ke Korban Gempa Sulteng

  • Bagikan
Kabag Humas dan Protokoler Setda Kepsul, Basaludin Labesi

SANANA – Pemerintah Daerah kabupaten kepulauan Sula pekan depan akan menyerahkan bantuan kepada korban gempa dan tsunami di Palu, Donggala dan Sigi berupa uang tunai senilai Rp, 609.880.000 melalui pemerintah provinsi (pemprov) Palu. Tidak hanya uang tunai, pemda Kepsul pekan lalu juga telah mengirim sumbangan pakaian sebanyak 95 karung besar, yang didistribusikan melalui Kapal Sabuk Nusantara.

Kabag Humas dan Protokoler Setda Kepsul, Basaludin Labesi mengatakan penyerahan bantuan uang tunai ini rencananya akan diserahkan langsung oleh Bupati Kepsul Hendrata Thes didampingi Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) H Misbah Wamnebo dan Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Irwan Husen.

“Upaya penyerahan bantuan secara langsung oleh Pemda Kepsul, lanjut Basaludin, bertujuan untuk memastikan bahwa bantuan tersebut bena-benar sampai ke tangan yang berhak,” kata  Basaludin kepada wartawan, Jumat (2/11/2018).

Menurutnya, Pemprov Sulawesi Tengah (Sulteng) menyampaikan siap mejemput bantuan dari Pemda Kepsul.

“Saya sudah komunikasi dengan pihak Karo Humas Pemprov dan mereka sudah agendakan menjemput Bupati Kepsul pada tanggal 12 November 2018 nantI,” jelasnya.

Sumbangan yang diserahkan Pemda Kepsul berasal dari penggalangan oleh masyarakat dan Pemda Kepsul 3 hari pasca kejadian gempa dan tsunami mengguncang Sulteng. (Ajo)

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut