Rp 8,4 M Digelontorkan Untuk Fasilitas Penunjang Wisata Pulau Dodola

  • Bagikan
Kepala Dinas Pariwisata Pulau Morotai, Nona Duwila

DARUBA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pulau Morotai terus berupa menyediakan fasilitas pendukung untuk spot pariwisata khusunya Pulau Dodola. Tak tanggung-tanggung tahun ini Kabupaten yang dipimpin Bupati Benny Laos ini menggelontorkan anggaran sebesar Rp 8,4 miliar untuk membangun fasilitas wisata di Pulau Dodola.

“Total anggarannya Rp 8,4 miliar terdiri dari Rp 4,2 miliar dari Dana Alokasi Khusus (DAK) dan Rp 4,2 dari APBD Morotai,” ungkap Kepala Dinas Pariwisata Pulau Morotai, Nona Duwila kepada wartawan, Jumat (2/11/2018).

Kata Nona, anggaran tersebut dibangun dengan sejumlah fasilitas seperti jalan mangrove, kuliner dan sejumlah fasilitas pendukung pariwisata lainnya.

“Untuk jalan mangrove pekerjaannya sudah 90 persen, sementara kuliner dan pembangunnya lainnya sekitar 60-70 persen,” cetusnya.

Menurutnya, material yang menjadi kendala sehingga fasilitas seperti membangunan kuliner sedikit terlambat, karena saat proses membangunan jalan terjadi keterlambatan material.

“Kan lokasinya di Pulau, jadi bahan-bahan untuk pembangunan sering terlambat, mungkin pembangunan ini berada di areal kabupaten pasti sudah selesai,” imbuhnya.

Meski mengaku pekerjaan sedikit terlambat, karena keterlambatan material. Namun dirinya optimis pekerjaannya bakal selesai sesuai dengan waktu yang telah ditentukan.

” Insya Allah pekerjaan selesai sesuai dengan waktu yang telah ditentukan,” harapnya. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut