Tanaman Ganja Ditemukan Tumbuh Subur Dalam Lapas Ternate

  • Bagikan
3 Pot ditanami ganja diamankan Polsek Pulau Ternate dari Lapas Jambula

TERNATE – Peredaran narkoba tidak hanya berlangsung di kalangan masyarakat, dalam Lapas yang menjadi tempat pembinaan bagi pelaku pelanggar pidanapun beredar bebas. Terbukti, sebanyak 17 pohon tanaman ganja ditemukan tumbuh subur dalam Lapas Kelas II Ternate di Jambula.

Kapolsek Pulau Ternate, Iptu Mardiyono mengatakan sekira puku 00.00 WIT pihaknya menerima laporan via telepon dari Kalapas Jambulah, bahwa di Lapas ditemukan tanaman ganja yang ditanam pada 3 pot dengan jumlah 17 pohon. Barang harus tersebut ditemukan di depan kamar nomor 15 blom C.

“Tanaman ganja ini belum tau siapa pelakunya, kami akan cari tau sampai dapat pelaku tersebut,” kata Mardiyono kepada KabarMalut, Jumat (2/11/2018).

Penyidik Polsek Pulau Ternate dibeck up dari Polres Ternate Polda Malut kini telah menyelidiki temuan tersebut untuk mengungkap pelaku yang menanam ganja tumbuh subur di Lapas itu.

“Kami akan cari tau dari mana masuknya barang haram tersebut. Untuk calon tersangkanya dikenakan pasal 112  dipidana dengan pidana penjara paling singkat 4 tahun dan paling lama 12 tahun serta denda paling sedikit RP 800 juta dan paling banyak Rp 8 miliar,” pungkasnya. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut