Bawa Makanan Berisikan Narkoba, Dua Pemuda Diamankan Petugas Lapas

  • Bagikan
Anggota Polsek Pulau Ternate menyelidiki penyuludupan makanan berisikan narkoba di Lapas Ternate

TERNATE – Setelah menemukan 17 pohon ganja tumbuh subur di Lapas Kelas IIA Ternate, petugas Lapas kini mengamankan dua pemuda tak dikenal yang mengantar makanan berisikan paket narkoba untuk salah satu narapidana yang kini menjalani hukuman.

Informasi yang dihimpun,  sekira pukul 13.40 WIT di Blok Bengkel Kerja sekitar pintu utama, diketok oleh dua orang tidak dikenal untuk menitipkan bungkusan beisikan makanan kepada salah satu Narapidana di dalam. Oleh petugas P2U atas nama Rifdal, kedua orang tersebut disuruh masuk dan bungkusannya diperiksa, saat pemeriksaan ditemukan satu paket narkoba jenis sabu yang diisi bersama ikan goreng.

Narkoba yang diisi dalam makanan saat diamankan Petugas Lapas Ternate

Kepala Lalapas Kelas IIA Ternate, Muji Widodo mengatakan mendapat laporan dari staf atas dugaan penyeludupan naekoba, dirinya langsung memerintahkan kepada Ka KPLD menghubungi kepolisian Polsek Pulau Ternate untuk melakukan penyelidikan lebih lanjut, tak lama kemudian anggota kepolisian dari Polsek datang ke Lapas untuk melakukan pengumpulan keterangan tersebut.

“Dari hasil pemeriksaan bersama terhadap badan pengirim barang ditemukan lagi satu paket menyerupai Narkoba yang diselipkan diduburnya,” kata Muji Widodo kepada KabarMalut, Sabtu (3/11/2018).

Muji mengaku telah menyampaikan laporan temuan penyeludupan narkoba ini ke Kadiv Pemasyarakatan Muji Raharjo dan Kakanwil Kemenkumham Malut, Nofli. Kakanwil sendiri mengapresiasi kesigapan petugas dan mengucapkan terima kasih atas upaya petugas dalam menggagalkan masuknya narkoba ke dalam Lapas.

“Untuk pemeriksaan lebih lanjut 2 oknum tersebut atas nama Ferisal alias Total (28) yang beralamat di Kelurahan Salero Kec.Kota Ternate Utara dan Muhammad Rizki Hamid alias  Iki (18) yang beralamat di Kelurahan Kota Baru Kec. Kota Ternate  Tengah tersebut langsung di Tahan di Polsek Pulau Ternate untuk proses lebih,” pungkasnya. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut