Hari Pertama Tes CPNS, 200 Peserta Hanya 1 yang Lulus

  • Bagikan
Suasana seleksi CPNS di Kepsul

SANANA – Bupati Kepulauan Sula (Kepsul), Hendrata Thes membuka secara resmi pelaksanaan tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNSD) 2018.

Kepala Badan Kepegawain dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kepsul, Imran Umalekhoa mengaku, dari 200 peserta yang mengikuti seleksi di hari pertama yang dibagi dalam empat sesi ini, hanya 1 peserta ditanyakan lulus memenuhi passing grade.

“Peserta yang lulus atas nama Abdul Haris Putra Bella dengan pencapaian total nilai sebesar 323, masing-masing Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) 95, Tes Intelejensi Umum (TIU) 85 dan Tes Kepribadian (TKP) 143,” ungkap Imran kepada KabarMalut, Selasa (6/11/2018).

Menurutnya, pria kelahiran Ambon ini (Abdul Haris Putra Bella) diketahui baru saja menyelesaikan studi D-III Tehnik Informatika di Universitas Negeri Jakarta (UNJ) dan langsung mendaftar sebagai CPNS. Imran berharap seleksi yang masih berlangsung selama 6 hari kedepan peserta yang lulus lebih banyak lagi guna memenuhi kuota yang tersedia.

“Meski hari ini hanya satu orang yang berhasil, namun kita berdoa semoga 6 hari kedepan peserta lebih banyak lagi yang lulus,” singkat Imran. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut