Satu Pekan Operasi Zebra, Polres Halteng Tindak 232 Pengendara

Redaksi
Petugas Lantas Polres Halteng, menggelar Operasi Zebra dengan menunjukan membimbing pengendara cara pemakaian helm yang benar

WEDA – Operasi Zebra 2018 kini telah berlangsung selama 7 hari atau satu pekan lamanya. Selama operasi, Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Halmaheta Tengah (Halteng) berhasil menindak sebanyak 232 pengendara baik roda dua maupun empat yang melakukan pelanggaran berlalu lintas.

“Dalam pelaksanaan Operasi Zebra 2018, tercatat 232 pengendara baik roda dua maupun empat telah kami tindak,” ungkap Kasat Lantas Polres Halteng, AKP Johanis S Aipipidely kepada KabarMalut, Selasa (6/11/2018).

Jenis pelanggaran yang ditindak Polisi, didominasi roda dua yang pengendaranya tidak mengunakan helm, tidak memiliki surat – surat dan anak dibawa umur yang mengendara sepeda motor. Selain itu, terdapat juga kendaraan dinas roda dua milik Pemkab halteng yang tidak ada surat-suratnya serta pengendara tidak memiliki Surat Izin Mengemudi,(SIM).

“Untuk pelanggaran roda empat pelanggaranya bervariasi, ada yang tidak mengunakan sabuk pengaman dan tidak miliki surat-surat. Begitu juga dengan kendaraan dinas roda empat tidak melengkapi surat-surat yang lengkap dan pengemudinya tidak memiliki SIM,” terang Johanis.

Polres Halteng mengimbau kepada masyarakat terutama pengendara roda empat maupun dua agar supaya dapat melengkapi surat-surat kendaraan serta mematuhi peraturan lalu lintas. Bagi ASN diharapkan mematuhi aturan berlalu lintas sebagai contoh masyarakat lainnya.

Dalam Operasi Zebra, personil bukan berada disatu titik tertentu, tapi petugas melakukan sistem hunting atau mobile dengan cara melakukan patroli dengan roda empat maupun roda dua, dengan sasaran bagi pengendara yang melakukan pelangaran lalu lintas. (Ajo)

Hak Cipta KabarMalut