Mobil Berpenumpang Puluhan Anak Alami Laka, Satu Orang Tewas

  • Bagikan
Korban Laka Lantas yang dirawat di RSUD Weda, Halteng

WEDA – Kasus Kecelakaan Lalu Lintas (Laka Lantas) kembali terjadi di jalan raya Desa Lelilef Kecamatan Weda Tengah, Kabupaten Halmahera Tengah (Halteng), sekira pukul 17:30 WIT Selasa (6/11) sebuah mobil pick up jenis Suzuki APV dikemudikan Rizky Umar (24) mengalami kecelakaan yang mengakibatkan satu orang penumpang meninggal dunia.

Informasi yang dihimpun KabarMalut, Laka tunggal ini selain satu orang meninggal, terdapat 12 orang anak-anak mengalami luka dan seluruh korban dibawah ke Puskesmas Lelilef untuk mendapatkan pertolongan medis. Namun keterbatasan alat medis dan tenaga di Puskesmas Lelilef, 8 dari 12 korban harus dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Weda untuk medapat perawatan lebih lanjut.

8 korban yang dirujuk ke RSUD Weda, 7 korban anak-anak yang masih duduk Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) serta sang sopir Rizky Umar (24). Seluruh korban mengalami luka robek.

Korban meninggal M Fadel Asawala (9) alamat Desa Lelilef sempat mendapat perawatan medis selama empat jam di RSUD Weda. Namun Rabu (7/11/2018) dini hari meninggal dunia, kemudian dibawa keluarga ke kampung halamannya untuk dimakamkan.

Terpisah Kasat Lantas Polres Halteng AKP Johanis S Aipipidely saat dikonfirmasi membenarkan telah terjadi laka tunggal mengakibatkan satu orang meninggal dunia.

“Kami mendapat   laporan dari anggota Sub Sektor Weda Tengah bahwa telah terjadi laka tunggal mobil pick up warna hitam di Desa Lelilef Kecamatan Weda Tengah tepatnya di depan Sub Sektor Weda Tengah,” jelasnya.

Satlantas Polres Halteng saat ini masih mendata korban yang berada di RSUD Weda dan meminta keterangan saksi.

“Kami belum melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), laporan masuk pada malam hari. Apalagi TKP berada di luar Kota Weda dan jarak begitu jauh,” ungkapnya. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut