Lanud Leo Wattimena Peringati Maulid Nabi Dengan Gelar Lomba Adzan

  • Bagikan
Lomba Adzan yang diikuti 30 peserta anggota TNI-AU Leo Wattimena

DARUBA – Dalam rangka merayakan Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H/2018 Hijriyah yang jatung pada tanggal 20 November 2018, Pangkalan TN-AU (Lanud) Leo Wattimena Pulau Morotai menggelar lomba adzan yang diikuti 30 peserta anggota TNI-AU Leo Wattimena. Kegiatan yang dihadiri langsung Komandan Lanud Leo Wattimena Kolonel Nav Arif Budhiyanto sekaligus sebagai Panitia Lomba, serta anggota TNI-AU baik Perwira, Bintara, Tamtama dan Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup TNI-AU, digelar di masjid Al-Affandi Lanud Leo Wattimena, Rabu (7/11/2018).

Danlanut Leo Wattimena,  Kolonel Nav Arif Budhiyanto mengaku tujuan perlombaan dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H, sekaligus sebagai wadah silaturahmi di lingkungan prajurit dalam melaksanakan tugas.

“Maulid Nabi merupakan moment yang tepat bagi kita semua untuk melaksanakan perenungan dan instrospeksi diri terhadap keikhlasan dan kesungguhan hati kita dalam menerapkan atau meneladani sunnah Rasulullah. Dengan merenung dan instrospeksi tersebut kita dapat mengukur sejauh mana kita sebagai prajurit telah berbuat baik dan sekaligus untuk mengetahui apa yang harus dilakukan guna pemanfaatan dan kemaslahatan bangsa dan Negara,” ucap Danlanut.

Kata Danlanut, tema yang di usung dalam memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW kali ini yakni ‘Jadikan Hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H/ 2018 M sebagai Suri Teladan Bagi Prajurit PNS TNI yang Berjiwa Kasatria, Militan, Loyal, Profesional, Modern dan Manunggal Dengan Rakyat’.

“Tema ini mencerminkan adanya kesadaran seluruh umat islam, sejauh mana kita meneladani Rasululluh SAW dalam kehidupan sehari-hari,” cetusnya.

Kegiatan ini mendapat atusia warga Pulau Morotai dengan harapan terus digalakkan di masa mendatang guna menciptakan generasi yang taat terhadap agama dan Negara.

“Kami sangat apreasiasi kegiatan ini, semoga kedepan kegiatan keagaman ini digelar kembali,” harap warga setempat yang melihat langsung kegiatan berlangsung. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut