Polisi Bekuk DPO Kasus Penipuan dan Pengelapan

  • Bagikan
Kabid Humas Polda Malut, AKBP Hendry Badar didampinggi Kaur Penum AKP Hefrizon dalam jumpa pers

TERNATE – Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Maluku Utara (Malut) berhasil membekuk Daftar Pencarian Orang (DPO) kasus penipuan dan pengelapan sekira pukul 23.30 WIT Kamis (8/11). Tersangka berinisial EST (45) dibekuk di salah satu kos-kosan pada lingkungan Toloko Kelurahan Sangaji Kecmatan Ternate Utara.

“Berdasarkan laporan polisi Nomor:LP/40/VII/2018/Malut/SPKT tertanggal 31 Juli 2018 pelapor dengan inisial MCG (26) melaporka terkait kasus penipuan dan penggelapan,” kata Kabid Humas Polda Malut, AKBP Hendry Badar didampinggi Kaur Penum AKP Hefrizon dalam jumpa pers, Jumat (9/11/2018).

Hendry menunturkan, pada bulan April 2018 tersangka meminta korban menyerahkan uang untuk bisnis membeli getah pohon damar di Lelilef Kecamatan Weda Tengah Kabupaten Halmahera Tengah (Halteng) dan Kabupaten Pulau Morotai karena wilayah tersebut terdapat banyak getah pohon damar.

“Korban tersebut percaya dan menyerahkan uang baik melalui tranfer bank maupun secara tunai, baik itu melaui rekening korban sendiri maupun rekan-rekan korban dengan jumlah total senilai RP 171.500.000. Namun setelah uang diterima, korban tidak lagi direspon oleh tersangka,” ungkpanya.

Lebih lanjut kata Hendry, tersangka tidak pernah menyerahkan atau memberikan getah pohon damar kepada MCG seperti yang dijanjikan. Korban pun langsung dilaporkan ke SPKT Polda Malut untuk diproses sesuai hukum yang berlaku.

“Atas perbuatan tersangka dijeret dengan pasal 378 dan 372 KUHP pidana pinipuan dan pengelapan penjara maksimal 4 tahun,” pungkasnya. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut