Rayakan HKN ke-54, Puskesmas Labuha Gelar Berbagai Lomba

  • Bagikan
Kegiatan mewarnai yang digelar di Puskesmas Labuha dengan peserta dari PAUD (Foto: Bud/KabarMalut)

LABUHA – Untuk merayakan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-54, Puskemas Labuha Kecamatan Bacan bersama Dinas Kesehatan (Dinkes) Halmahera Selatan (Halsel) banjir kegiatan. Kegiatan pertama dipusatkan di Puskemas Labuha yang diawali hari ini dengan lomba Mewarnai dan akan ditutup dengan Santunan Sosial Minggu (11/11) besok, dibuka langsung Sekretaris Dinkes Halsel Hj Hasna Muhammad.

Ketua Panitia Kegiatan, Nurwati Manawing menuturkan dalam merayakan HKN ke-54 ini, Puskemas Labuha mengelar beragam kegiatan, dimana kegiatan mewarnai melibatkan anak-anak dan PAUD yang dipusatkan di Puskemas. Senam germas, imunisasi massal, deteksi dini faktor resiko PTM, Lomba penataan ruang paska agreditasi Puskemas dan Santuan Sosial.

“Untuk lomba mewarnai dengan jumlah peserta 37 orang anak dengan keluar juara usia 4-6 tahun Qisya Firzana (1), Ufaira Nurulhanifa (2) dan Sinelda Adelia Bobor (3). Sedangkan juara Usia Paud, Muhammad Alfian (1), Daffa Risman (2) dan Nilam (3) dengan mendapatkan hadiah,” ungkap Nurwati kepada KabarMalut, Sabtu (10/11/2018).

Sedangkan Kepala Puskemas Labuha,  Rosa Cahyana Barmawi menambahkan kegiatan Perayaan HKN ke-54 bersama Dinkes ini dilaksanakan selama beberapa hari kedepan, kegiatan dengan tema Aku Cinta Sehat ‘Ayo Hidup Sehat Dari Kita’ itu telah selesai mengelar lomba mewarnai dan beberapa lomba lainnya. Sedangkan Senam Germas dipusatkan di Pantai Swering Mandaong.

Untuk santunan social, lanjut Rosa, diberikan kepada dua orang, satunya orang petugas Kesehatan yang mengalami tuna netra atas nama Yusup muhammad berdomisi di Amasing  Kota dan santunan juga diberikan kepada kaders Posyandu Amasing Kota atas nama Uli.

“Dengan banyaknya program perayaan HKN ke 54 ini akan dilaksanakan setiap tahunnya kedepan serta program rutinitas Puskemas yang berada di pusat ibukota akan terus ditingkatkan pelayanan kesehatan terhadap masyarakat,” pungkasnya. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut