Perkelahian Warga di Morotai Akibatkan Satu Korban Tewas

Fizri Nurdin
Korban penikaman perkelahian warga di Pulau Morotai

DARUBA – Perkelahian antara warga yang melibatkan pemuda dua desa di Kecamatan Morotai Selatan Kabupaten Pulau Morotai, yakni Desa Pandanga dan Desa Juanga terjadi Minggu (11/11/2018)  pukul 01.00 WIT dini hari tadi  mengakibatkan salah seorang pemuda Desa Juanga meninggal dunia. Korban yang diketahui bernama Rifaldi Nyong (17) tewas setelah terlibat perkelahian dan mengalami luka tusuk di dada sebelah kiri.

Informasi yang dihimpun KabarMalut, berawal sekitar pukul 00.30 WIT korban Rifaldi bersama dengan teman-temannya yang merupakan pemuda Desa Juanga menuju ke acara pesta ronggeng di rumah Umar Baharun Desa Momujiu.

Sekitar pukul 01.00 WIT Faisal Kharie yang merupakan salah satu Pemuda Desa Pandanga secara tiba-tiba menusuk mata  Umpi Pemuda Desa Juanga dengan menggunakan jari, Umpi yang tidak terima dengan perlakuan Faisal Kharie melaporkan kepada Dani Dullah yang juga merupakan rombongan dari pemuda Desa Juanga. Tak lama  kemudian  Dani Dullah bersama teman-temannya  berjumlah 6 orang menghampiri Faisal yang sedang berkumpul bersama pemuda Desa Pandanga lainnya, dengan maksud untuk menanyakan permasalahan tersebut.

Namun ketika diajak berbicara, secara serentak pemuda Desa Pandanga yang berjumlah lebih dari 10 orang melakukan  pengeroyakan terhadap Dandi Dullah dan kawan-kawan. Dari pengeroyakan tersebut mengakibatkan Rifaldi yang juga ikut bersama rombongan Dandi Dullah saat itu menjadi korban luka tusuk pada dada sebelah kiri.

Alhasil sekitar pukul 01.10 WIT setelah kejadian tersebut Rifaldi Nyong (korban ), dibawa oleh warga Desa Momujiu ke rumah Kades Totoduku Kecamatan Morotai Selatan. Namun dalam perjalanan, nyawa korban tak tertolong lagi (meninggal dunia).

Kemudian pada Pukul 01.30 WIT korban dibawa ke rumah duka di Desa Juanga Kecamatan Morotai Selatan. Sampai Saat ini aparat TNI – Polri sedang besiaga di perbatasan kedua desa, untuk mencegah terjadinya aksi saling serang antara masyrakat kedua desa.

Kasat Reskrim Polres Pulau Morotai, Iptu Lewangga Yuda Prawira Tandungan ketika dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut dan pelaku penikaman yakni Faisal Kharie bersama salah satu rekannya Faisal Gafur sudah ditahan di Polres Morotai untuk menjalani proses hukum.

“Dua orang yang diduga sebagai pelaku yakni pemuda Desa Pandanga saat ini juga sudah diamankan oleh Polres Pulau Morotai untuk proses lebih lanjut,”  kata Yuda.

Diduga Pelaku dan rekan – rekannya yang melakukan pengeroyokan sudah dalam pengaruh minuman keras, masalah ini masih dalam penyidikan pihak kepolisian Polres Pulau Morotai. (Ajo)

Hak Cipta KabarMalut