Seorang Nelayan Desa Malapat Dikabarkan Hilang Saat Mancing

  • Bagikan
Tim Rescue Basarnas Ternate bergerak menuju LKP dengan menggunakan 1 unit RIB 02 Ternate

TERNATE – Seorang nelayan asa Desa Malapat, Kecamatan Makian Barat, Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) dikabarkan hilang saat memancing ikan di rumpon.

Humas Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Kelas B Ternate, Iksan M Nur mengaku pihaknya mendapat laporan Kondisi Membahayakan Jiwa Manusia yakni eorang nelayan terjatuh ke laut saat sedang memancing di Perairan Pulau Makian dengan koordinat LKP 00°16’22.12″N/127°20’02.82″E.

“ Sekira pukul 04.30 WIT kami terima info dari Ibu Ana/Keluarga korban bahwa telah terjadi kondisi membahayakan jiwa manusia, satu orang Nelayan warga Desa Malapat, Kecamatan Makian Barat terjatuh ke laut saat memancing di rumpon,” kata Iksan dalam rilis yang diterima KabarMalut, Minggu (11/11/2018).

Menurutnya, kronologis awal Sabtu (10/11) sekira 15.40 WIT nelayan warga Desa Malapat atas nama Saleh Bidi (60) keluar memancing di rumpon  ± 2,5 Nm arah barat daya dari Desa Malapat, Kecamatan Makian Barat, Pulau Makian. Sekira puku 18.35 WIT, nelayan lain yang sedang memancing di dekat korban melihat korban terjatuh ke laut.

“Selanjutnya saksi mata mendekat ke arah perahu korban untuk memberikan pertolongan, namun korban sudah tidak terlihat lagi,” jelasnya.

Mendapat laporan tersebut, sekira pukul 04.50 WIT, Tim Rescue Basarnas Ternate beranggotakan 5 personil bergerak menuju lokasi titik koordinat kecelakaan (LKP) dengan menggunakan 1 unit RIB 02 Ternate. Selanjutnya direncanakan menuju Desa Malapat untuk berkoordinasi dengan Keluarga korban dan masyarakat desa. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut