Aksi Palang Sekolah Kembali Terjadi di Halsel

  • Bagikan
Warga Desa Tutuhu saat menggelar aksi palang pintu SDN

LABUHA – Aksi palang sekolah kembali terjadi di Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel), kali ini masyarakat Desa Tutuhu Kecamatan Kasiruta Timur pagi tadi menggelar aksi palang pintu sekolah SDN. Aksi ini lantaran masyarakat resah dengan sikap Kepala Sekolah, Husen Safi yang tidak menjalankan tugas  kurang lebih enam bulan tanpa alasan yang jelas.

Anggota DPRD Halsel, Benyami Daud mengaku aksi palang pintu sekolah yang dilakukan masyarakat Desa Tutuhu terjadi pada hari Sabtu (10/11) pekan kemarin. Sekolah yang memiliki empat tenaga guru satunya guru berstatus ASN yakni Kepsek Husen Safi, tiga diataranya tenaga honor tidak mengajar karena belum mendapat hak mereka.

“Yang tiga honor ini suda tidak mangajar dikarenakan honor mereka tidak terbayar. Kepsek sudah enam bulan tidak ada di tempat,” tutur  Benyamin kepada KabarMalut, Senin (12/11/2018).

Benyamin meminta Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud), Nurlela Muhammad segar memanggil Kepsek Husen Safi untuk diminta klarifikasi.

“Pihak Dikbud harus tegas karena terkait pendidikan ini sangat penting bagi anak-anak didik di desa Tutuha,” ujar politisi PDI-P ini.

Terkait hal ini Kepala Dikbud Halsel, Nurlela Muhammad mengaku akan segera menindalanjuti keluhan warga dan bakal turun langsung ke lokasi.

“Besok tim Diknas turun mencek dulu, karena kami juga baru dapat info,” singkat Nurlela. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut