Hanya 4 Peserta Tes CPNS di Kepsul Capai Passing Grade

  • Bagikan
Suasana seleksi CPNS di Kepsul

SANANA – Pelaksanaan tes seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kepulauan Sula (Kepsul) yang diselenggarakan oleh Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKD PSDM) telah berakhir Senin (12/11/2018). Dari 1.496 peserta tes yang merebut kuota CPNS sebanyak 222 orang, hanya 4 peserta yang dinyatakan lolos memenuhi Passing Grade.

Kepala BKD-PSDM Kepsul, Imran Umakekhoa mengaku pelaksanaan tes selama 7 hari berturut-turut  tidak membuahkan hasil makasimal, dari 222 CPNS yang dibutuhkan Pemda Kepsul, hanya 4 peserta yang dinyatakan lulus seleksi. Keempat orang peserta yang berhasil lolos passing grade diantaranya Abdul Haris Putra Bela, Indra Pranama, Jurika Kakisina dan Klaudia Andini Bokso.

Abdul Haris Putra Bela mengikuti tes dihari pertama serta disesi pertama dan berhasil lolos dengan perolehan nilai berjumlah 298 dari akumulasi tiga nilai yakni, Tes Karakteristik Pribadi (TKP) 143, Tes Intelegensia Umum (TIU) 80  dan Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) 75.  Kemudian hari kedua Indra Pranama dengan perolehan nilai TKP 144, TIU 90 dan TWK 75.

Sementara Jurika Kakisina nilai TKP 144, TIU 105 dan TWK 125 serta Klaudia Andini Bokso lolos passing grade dihari ke enam dengan raihan nilai masing-masing TKP 143, TIU 80 dan TWK 80.

Imran mengatakan, persoalan banyak peserta yang tidak lulus  passing grade ini telah dikonsultasikan ke Pemprov Malut.

“Sedikitnya peserta yang lolos passing grade pada tes CPNS dengan sistem CAT ini sudah menjadi persoalan nasional, jadi kami juga sudah menerima informasi, hari Kamis nanti akan ada peruhan aturan dari Menpan-RB untuk membantu Pemda dalam memenuhi kebutuhan kuota,” kata Imran.

Terpisah, Sekda Kepsul Umar Umabaihi saat dikonfirmasi membenarkan apa kelulusan tes CPNS ini, pihaknya berharap para peserta tes jangan dulu berputus asa. Pemda bakal memperjuangkan nasib CPNS untuk memenuhi kebutuhan tahun 2018.

“Semoga keputusan Menpan-RB dapat membantu Pemda dalam memenuhi kebuhan PNS, hinga kita ditetapkan sistem perengkingan,” harap Umar. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut