Liput Demo, Wartawan Dianiaya Pendukung AHM-RIVAI

  • Whatsapp
Korban penganiayaan Hizbullah Muji saat melakukan diperiksa di Mapolres Ternate

TERNATE – Seorang wartawan photographer Malut Post (Group INN), Hizbullah Muji mejadi korban penganiayaan saat melakukan peliputan aksi demo di oleh pendukung Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Ahmad Hidayat Mus-Rivai Umar (AHM-Rivai) di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Maluku Utara (Malut).

Korban Hizbullah Muji mengaku dirinya dipukul dengan oleh oknum massa simpatisan dengan menggunakan sebatang kayu, kejadian tersebut terjadi kurang lebih pukul 13:30 WIT saat dirinya tengah mengambil gambar aksi di depan kantor KPU Malut, Kelurahan Kota Baru Kecamatan Ternate Tengah.

Muat Lebih

“Saya lagi mengambil gambar penugasan kantor, tiba-tiba ada ibu-ibu datang langsung menanyakan, kamu dari Malut Post, tak sempat menjawab dan kayu itu mendarat di tubuh saya,” kata Hizbullah kepada KabarMalut, Senin (12/11/2018).

Lanjut Hizbullah, selain mendapat pukulan yang diduga massa pendukung paslon AHM-RIVAI, dirinya juga sempat dikejar oleh beberapa pemuda yang saat itu sedang melakukan aksi tersebut.

“Setelah pukulan itu saya langsung lari, tapi sempat saya melihat ada beberapa laki-laki yang coba untuk mengejar, tapi ada juga yang sempat berteriak ke saya untuk segera lari,” katanya.

Ia juga menambahkan, atas kejadian tersebut dirinya mengaku mengalami kesakitan di bagian belakang, bahkan trauma saat disuruh kembali melakukan peliputan di kantor KPU Malut.

“Kalau sekarang saya masih belum mau kembali, karena bagian belakang saya ini masih terasa sakit,” akunya.

Sementra itu, Ketua Jurnalis Hukum dan Kriminal Malut, Bahrun Anas mengutuk keras insiden yang terjadi di depan KPU Malut. Pihaknya mendesak Polres Ternate dibawah kepemimpinan AKBP Azhari Juanda untuk mengusut tuntas insiden yang menimpa satu photographer dari Malut Post tersebut.

“Kami mendesak Polres Ternate agar bisa mengusut tuntas insiden yang menimpa satu wartawan Malut Post, karena ini merupakan kekeran terhadap kerja-kerja jurnalis,” tegasnya. (Ajo)

Pos terkait