Pemda Halteng Gelar Upacara Peringatan Hari Pahlawan

  • Bagikan
Upacara Peringatan Hari Pahlawan oleh Pemda Halteng

WEDA – Pemerintah Kabupaten Halmahera Tenga (Halteng) memperingati Hari Pahlawan pada 10 November 2018 dengan menggelar upacara bendera di halaman kantor Bupati halting, Senin (12/11/ 2018).

Pjs Sekda Halteng, Husen Nurdin bertindak sebagai Inspektur Upacara dalam amanat mengatakan setiap tahun tanggal 10 November bangsa Indonesia  memperingati Hari Pahlawan mengenang peristiwa pertempuran Surabaya pada 73 tahun silam, yang merupakan perana fisik pertama setelah bangsa Indonesia merdeka.

“Mari kita renungkan perjuangan para pahlawan kita dalam mempertahankan kedaulatan NKRI ini dari para penjajah asing sampai mempertaruhkan nyawanya.Tema Hari Pahlawan tahun 2018 adalah ‘Semangat Pahlawan Didadaku’ mengandung makna yang fitrahnya dalam setiap insan tertanam Nilai kepahlwanan mempertebal rasa cinta tanah air,” ungkap Husen.

Peringatan hari pahlawan harus menjadi ide dan gagasan untuk melakukan transformasi dalam melakukan pembangunan bangsa dan Negara Indonesia.  Prosesi peringatan hari pahlawan khususnya upacara bendera merah putih serta mengheningkan cipta secara serentak selama 60 detik seperti saat ini dilaksanakan di seluruh pelosok tanah air.

“Bahkan di perwakilan negara Republik lndonesia di luar negeri, seluruh rangkaian kegiatan peringatan hari pahlawan tersebut betujuan untuk untuk memperkuat nilai-nilai mempertebal rasa cinta tanah air Indonesia, semangat pengabdian bangsa dan Negara,” tegasnya.

Selamat Hari pahlawan ke 73 tahun 2018, kobarkan terus semangat Pahlawan di dada, torehkan prestasi yang membawa harum nama bangsa dan Negara. Peringatan hari pahlawan bukan semata sebua acara namun harus syarat dan makna bukan hanya sebuah prosesi.

“Harus dapat menggali dan memunculkan semangat baru dalam implementasi nilai pahlawan dalam lehidupan sehari hari penting, karen nilai kepahlawanan bukan bersifat statis namun dinamis. Negeri ini membutuhkan pemuda yang menguasai ilmu pengetahuan yang cemerlang, demi membangun negara Indonesia,” pungkasnya. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut