Dinas Pertanian Kendalikan Serangan Hama Sexava di 5 Kecamatan

  • Bagikan
Plt Kabid Tanaman Pangan Dinas Pertanian Kabupaten Kepsul, Sardi Sapsuha

SANANA – Keluhan para petani kelapa terkait serangan hama sexava kini terdengar seantero Kepulauan Sula (Kepsul), hama yang merusak taman kelapa ini mulai dikendalikan Dinas Pertanian Kepsul.

Plt Kabid Tanaman Pangan Dinas Pertanian Kabupaten Kepsul, Sardi Sapsuha mengaku pihaknya telah melakukan pengendalian hama sexava di 5 kecamatan yang terkena serangan hama, diantaranya Kecamatan Sulabesi Barat yang meliputi Desa Kabau, Wai Ina dan Sekom. Kecamatan Sulabesi Selatan meliputi Desa Waigai, Fuata dan Wainib.

“Sementara Kecamatan Sulabesi Timur hampir semua desa kami kendalikan dan Kecamatan Sulabesi Tengah di Fat Iba dan Kecamatan Sanana di Wai Ipa,” kata Sardi kepada KabarMalut, Selasa (13/11/2018).

Target yang hendak lahan pertanian yang hendak dikendalikan serangan hama sexava seluas 30 hektar, namun fakta yang didapat serangan hama sexava meluas sehingga penanganan juga akan terus dilakukan pada petani yang kelapanya jadi korban hama.

“Kami target 30 ribu hektar namun lebih, kami juga akan menuju Kecamatan Mangoli Utara dan Mangoli Barat,” tambah Sardi.

Selain itu, pihak Pertanian berharap informasi dari masyarakat terkait masalah sexava ini lebih cepat dikabarkar, agar penanganannya dilakukan lebih awal. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut