Selama Operasi Zebra, Lantas Polres Halteng Tilang 355 Pengendara

  • Bagikan
Kasat Lantas Polres Halteng, AKP Johanis S Aipipidely menilang salah satu pengendara yang tidak patuh aturan lalu lintas denga tidak menggunakan helm

WEDA – Satuan Lalu Lintas (Satlatas) Polres Halmahera Tengah (Halteng) dalam melaksanakan Operasi Zebra Kieraha tahun 2018 yang digelar dari tanggal 30 Oktober – 12 november 2018.

Kasat Lantas Polres Halteng, AKP Johanis S Aipipidely mengaku, pelaksanaan Operasi Zebra Kieraha selama dua pekan yang dilaksanakan, pihaknya telah menilang sebanyak 355 pengendara roda dua maupun empat yang melanggaran, serta teguran sebanyak 146 pengendara.

“Untuk pelanggaran yang dilakukan pengendara roda dua didominasi tidak memakai helm sebanyak 309 pelanggaran. Sedangkan pelanggaran lainya sebanyak 10 pelanggaran,”ungkap Johanis kepada KabarMalut, Selasa (13/11/2018).

Lanjut Johanis, untuk kendaraan roda empat didominasi pelanggaran tidak memakai sabuk penggaman (Safety Belt) sebanyak 31 pelanggaran dan pelanggaran lainnya sebanyak 5 pelanggaran. Pihaknya mengimbaun kepada pengendara roda dua dan empat agar supaya melengkapi surat-surat kendaraan dan patuhi peraturaan Lalu Lintas saat berkendaraan.

“Kami tetap akan mengelar  razia rutin dengan sasaran pengendara yang melanggar aturan lalu lintas saat berkendaraan,” tegasnya.

Dalam Operasi Zebra Kieraha tahun 2018 guna menekan angka kecelakaan dan dapat menimalisir adanya pelanggaran lainnya. Keutamaan berkendaraan yang baik bukan dari petugas Lantas tapi dari diri kita sendiri, pengendara diminta jadilah pelopor kesalamatan. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut