Masuk DPO KTI, Oknum Polisi Ini Dibekuk Teman Sendiri

  • Bagikan
DPO kasus KTI, Brigpol Suryadi Hadi Marwan yang diamankan Tim Resmob Reskrim Polres Haltim

TERNATE – Brigpol Suryadi Hadi Marwan, oknum Polisi yang tercatat bertugas di Satuan Sabhara Polres Halmahera Utara (Halut) yang masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) sejak 10 Oktober 2017 atas kasus Kawin Tanpa Izin (KTI), berhasil dibekuk teman korsnya sendiri dari Unit Resmob Sat Reskrim Polres Halmahera Timur (Haltim). Pelarian Brigpol Suryadi berakhir di salah satu rumah kos di Haltim sekira pukul 13.30 WIT tadi.

Brigpol Suryadi sebelumnya telah ditetapkan DPO oleh Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Malut, atas kasus Kawin tanpa izin (KTI) dengan istri sirihnya atas nama Wati, mantan pegawai honorer Satpol PP Kota Ternate.

“Benar yang bersangkutan (Brigpol Suryadi Hadi Marwan) sudah diamankan Tim Resmob Polres Haltim, dan saat ini masih dilakukan penyelidikan di Polres Haltim,” kata Kabid Humas Polda Malut, AKBP Hendry Badar saat dikonfirmasi via telepon, Kamis (15/11/2018) malam.

Hendry menjelasan sementara ini langkah-langkah yang diambil Polres setempat yakni berkoordinasi dengan Kasi Propam Polres Halut. Sebab DPO Brigpol Suryadi masih berstatus anggota aktif Polres Halut.

“Sudah koordinasi dengan Kasi Propam Polres Halut, mengigat DPO ini masih berstatus anggota Sabhara Polres Halut,” akuinya.

Diketahui, Brigpol Suryadi menjadi DPO Karena telah menikahi mantan pegawai honorer Satpol PP Kota Ternate Wati tanpa izin dan nekat meninggalkan isteri sahnya Nurdiana Kilbarin yang juga merupakan anggota Polisi Wanita (Polwan) bertugas di Polda Malut.

Tak terima atas tindakan tersebut, Nurdiana melaporkan kedua pasangan ini ke oleh Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Malut dengan Laporan Polisi nomor: /37/X/2017/MALUT/SPKT 10 Oktober 2017 dan kemudian ditetapkan sebagai DPO. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut