Menteri PPPA Dijadwalkan Kuker ke Kepsul

  • Bagikan
Kabag Humas Setda Kepsul, Basaludin Labesi

SANANA – Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Yohana Yembise dijadwalkan bakal melasanakan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) pada bulan Desember mendatang.

Kabag Humas Setda Kepsul, Basaludin Labesi menuturkan Kuker Menteri asal Papua di Kepsul bertujuan melaksanakan launching Kepsul sebagai kabupaten/kota layak anak (KLA). Hal ini tidak terlepas dari upaya Pemda Kepsul untuk menjadikan Kota Sanana sebagai Kota Layak Anak (KLA), sehingga mendapat apresiasi dari menteri dan berkenan berkunjung ke Kepsul.

“Menjemput kedatangan ibu menteri, Dinas Kesehatan mempersiapkan rumah sakit layak anak di Puskesmas Sanana di Desa Mangon, Dinas Pendidikan telah mempersiapkan sekolah ramah anak di SD 5 Sanana dan TK Pembina Sanana,” kata Basaludin kepada KabarMalut, Kamis (15/11/2018).

Selain itu, lanjut Basaludin, Dinas Perhubungan juga bertanggung jawab atas semua rambu-rambu Jalan serta Halte di areal Sekolah, BLH dan PU juga telah mempersiapkan raman areal pusat pemerintahan di Desa Pohea sebagai taman bermain layak anak.

“Kemudian Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil memastikan pelayanan terhadap pembuatan akte kelahiran anak berlangsung dengan baik,” jelas.

Basaludin Labsi juga menambahkan, jika jadwal kunjungan tersebut tidak ada perubahan, maka akan berlangsung pada minggu pertama bulan Desember. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut