DKP Kepsul Dipastikan Tak Capai Target PAD

  • Bagikan
Foto bersama para Kepala SKPD Pengelola PAD Kepsul usai FGD di kantor BPPRD

SANANA – Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) dipastikan tidak akan mencapai target Pendapatan Asli Daerah (PAD) untuk tahun 2018. Kepastian ini terungkap saat Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD) menggelar Focus Group Discusion (FGD) yang melibatkan seluruh pimpinan SKPD pengelola PAD.

Kepala BPPRD Kepsul, Hendra Irawan Umabaihi mengatakan FGD yang melibatkan tujuh Kepala SKPD pengelola PAD yakni Dinas Kesehatan, RSUD, Dinas PMPTSP, Dinas Pertanian, Dinas Perhubungan dan DKP, dipastikan satu SKPD yakni DKP tidak akan mencapai target PAD. Selebihnya dipastikan disisa waktu yang ada, bisa mencapai target.

“Setelah mendengar laporan penerimaan PAD dari semua SKPD pengelola PAD, hanya Dinas Kelautan dan Perikanan yang diketahui tidak akan capai target di 2018. Namun pada RSUD Sanana akan capai melebihi target dan SKPD yang lain optimis akan capai target,” kata Hendra kepada wartawan, Jumat (16/11/2018).

Faktor yang mempengaruhi DKP tak capai target, dikarenakan pabrik Es Batu satu-satunya harapan menghasilkan PAD mengalami kerusakan. Hal inilah menyebabkan tidak bisa dilakukan produksi Es Batu.

“Karena pabrik produksi Es Batu yang menjadi penghasil PAD telah mengalami kerusakan mulai bulan Maret kemarin,” tegasnya.

Selain itu, tambah Hendra, dalam FGD ini para Kepala SKPD pengelola PAD juga menyepakati untuk adanya revisi Perda tentang retribusi, sesuai jenis retribusi yang dikelola oleh masing-masing daerah. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut