Tingkatkan Pemahaman dan Wawasan, 65 Imam Ikut Diklat

  • Bagikan
Diklat Imam se-Halteng

WEDA – Sebanyak 65 Imam masjid se-Kabupaten Halmahera Tengah (Halteng) mengikuti Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Imam yang diselenggarakan Bagian Kesejahteran Rakyat (Kesra) Setda Halteng. Diklat dengan tema ‘Peran dan Pengabdian Imam Menjadi Citra Keummatan’ dibuka secara resmi oleh Bupati Halteng, Edi Langkara yang berlangsung di kantor bupati, Kamis (15/11/2018) malam.

Dalam sambutannya, Bupati Edi Langkara menyatakan bahwa, hal penting yang perlu diperhatikan adalah soal manajemen masjid dan problemmatika sosial yang terjadi di masjid-masjid yang berada di seluruh Kabupaten Halteng.

“Pelatihan Imam masjid ini sangat bermanfaat, selain merupakan tuntunan agama, juga meningkatkan peran dan kedudukan Imam yang selalu berinteraksi dengan masyarakat dalam kegiatan keagamaan, tetapi juga sebagai salah satu kegiatan dalam meningkatkan kapasitas pengetahuan dan pemahaman serta wawasan para imam dalam pelaksanaan syariat Islam, meningkatkan partisipasi dan pembinaan spiritual masyarakat serta tuntunan jamaah masjid akan imam yang berkualitas,” tegas Edi.

Sementara itu, Kabag Kesra Setda Halteng, Yusuf Hasan mengaku kegiatan ini bertujuan agar para imam sebagai citra keummatan dapat membekali diri dengan ilmu dan pengetahuan yang lebih untuk memperkuat tuntunan dan ajaran agama Allah.

“Kegiatan ini diselenggarakan selama 4 hari dari tanggal 15-18 Nopember 2018 dengan peserta sebanyak 65 orang yang berasal dari tiap-tiap Kecamatan yang ada di seluruh Kabupaten Halteng serta menghadirkan nara sumber dari Kanwil Kemenang Malut, Kantor Kemenang Halteng serta dari Pondok Pesantren serta Ulama,” singkatnya. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut