2019 Pasar Fogogoru Dibangun

  • Bagikan
Pasar Fogogoru pasca kebakaran yang akan segera dibangun

WEDA – Pemerintah Kabupaten Halmahera Tengah (Halteng) melalui Dinas Peridustrian dan Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop dan UKM), merencanakan tahun 2019 bakal segera membangun Pasar Fogogoru yang terbakar 13 Mei 2016 lalu.

Kepala Disperindagkop dan UKM Halteng, Safi Abdullah mengaku guna memperlancar perekonomian masyarakat Weda dan sekitarnya, Pemda mengangarkan anggaran Rp 10 miliar pada tahun 2019 nanti.

“Anggaran pembangunan Pasar Fogogoru diploting dari Dana Alokasi Khusus (DAK) sistemnya multiyear. Pembanggunan tahap pertama dengan anggaran Rp 10 miliar planningnya pondasi Pasar Fogogoru akan dibangun lantai dua yang diperuntukan untuk pedagang barito, pakaian dan pedagang lainya,” ungkap Safi kepada KabarMalut, Rabu (21/11/2018).

Sebelum pembanggunan Pasar Fogogoru dimulai, lanjut Safi, pihaknya akan terlebih dahulu merelokasi para pedagang yang berjualan disekitar pasar, karena sangat menggangu aktifitas pekerjaan nanti.

“Relokasi para pedagang akan ditempatkan didalam terminal Weda, seluruh pedagang buah-buahan, gorengan maupun penjual makan dan penjual lainya,” singkatnya. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut