Jelang Natal dan Tahun Baru, Harga Cabai dan Tomat Naik

  • Bagikan
Pedagang di Pasar Gamalama Ternate

TERNATE – Menjelang Hari Natal 25 Desember dan tahun baru, harga Cabai Merah dan Tomat di Pasar Gamalam Ternate mulai melonjak naik.

Sejumlah penjual Cabai dan Tomat mengaku, harga Cabai dan Tomat saat ini harganya naik dratis. Misalnya Cabai Merah  yang sebelumnya dijual dengan harga Rp 25.000 per kilonya, kini naik jadi Rp 35.000, Cabai Keriting Merah biasa dijual Rp 30.000 per kilo sejak kemarin naik menjadi Rp 40.000 per kilonya.

“Sedangkan harga Tomat yang dijual saat ini berkisar pada harga Rp 12.000 hingga Rp 14.000  per kilonya, jika dibandingkan pada pekan lalu tomat dijual Rp 6.000 hingga Rp 8.000 per kilo,” kata Salah Satu Pedagang di Pasar Gamalama, Agus KabarMalut, Rabu (21/11/2018).

Agus menyebutkan naiknya harga Cabai dan Tomat ini disebabkan kurangnya pasokan dari distributor, terutama di Subaim dan Tidore. Selain itu, terkendala dengan cuaca yang mengakibatkan stok di pasar sangat terbatas.

“Stok di pasar sedikit, sedangkan kebutuhan pembeli meningkat. Hal ini juga yang disiasati oleh sejumlah pedagang untuk menaikkan harga Cabai dan Tomat,” kata Agus.

Diperkirakan harga akan terus naik karena menjelang Natal dan Tahun Baru, biasanya semua kebutuhan permintaan meningkat dratis. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut