Dishub dan Lantas Halteng Dinilai Lemah Awasi Angkutan Umum

  • Bagikan
Mobil angkutan umum yang memarkir kendaraan di badan jalan raya

WEDA – Dinas Perhubungan (Dishub) dan Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Halmahera Tengah (Halteng), dinilai lemah dalam mengawasi pelanggaran lalu lintas yang dilakukan warga. Banyak kendaraan berupa mobil angkutan umum yang seenaknya memarkir kendaraan di badan jalan.

“Pemandangan parkiran bukan baru terjadi tapi sudah berulang ulang kali dilakukan parkiran di badan jalan tapi diacuh oleh Dishub dan Lantas,” ungkap Warga Fidi Jaya, Karmila kepada KabarMalut, Rabu  (21/11/2018).

Lanjut Karmila, pemerintah dalam hal ini Dishub Halteng sudah menyediakan terminal untuk mobil lintas Sofifi-Weda dan Weda-Weda Tengah dan mobil lintas lainnya. Kurangnya pengawasan dari instansi terkait, maka para sopir seenaknya menaikan dan menurunkan penumpang.

Senada, Warga Were Risno menilai pembangunan terminal namun tidak difungsikan sangat disayangkan karena menghabiskan uang rakyat tapi tidak bermanfaat. Dishub dan Lantas harusnya tegas menindak para anggutan umum ini.

“Memarkir kendaraan di badan jalan sudah sangat menggangu, dan ada aturannya dalam lalu lintas. Diminta kepada pihak Lantas Polres Halteng agar segera bertindak, jangan biarkan kendaraan memarkir kendaraan sesuka hati,” pintahnya.

Memarkir kendaraan bukan pada tempatnya, tambah Risno, sangat menggangu kenyamanan dan keamanan bagi pengendara lainnya.

“Bila perlu langsung tilang di tempat, karena sudah diperingatkan sudah berulang-ulang kali tapi masih tetap bandel,” harapnya. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut