Kejari Ternate Terima Tahap Dua Kasus Pencurian

  • Bagikan
Kantor Kejari Ternate

TERNATE – Kejaksaan Negri (Kejari) Ternate menerima tahap dua tersagka dan barang bukti dari Polsek Ternate Selatan atas nama Safrin Husen (35), alamat Kelurahan Jambulah Kecamatan Ternate Pulau.

Kasi Pidum Kejari Ternate, Pardi Abdullah mengatakan setelah menerima berkas dan tersangka dari penyidik, pihaknya langsung melakukan penahanan terhadap tersangka sambil menunggu proses persidangan di pengadilan.

“Berdasarkan hasil pemeriksaan berkas dari penyidik, diperoleh bukti yang cukup kuat terdakwa diduga keras melakukan tindak pidana yang dapat dikenakan penahanan,” kata Pardi kepada KabarMalut, Rabu (21/11/2018).

Lebih lanjut kata Pardi, penahanan dilakukan karena tersangka dikhawatirkan akan melarikan diri, merusak dan menghilangkan barang bukti dan atau mengulangi tindak pidana. Oleh karena itu dianggap perlu untuk mengeluarkan surat perintah penahanan.

“Tersangka dikenakan dengan pasal 362 KHUP penjara maksimal 5 tahun,” pungkasnya.

Kasus ini terjadi Minggu (12/8) sekira pukul 13.15 di dalam rumah korban atas nama Dicky di Kelurhan Kayu Merah Kecamatan Ternate Selatan, telah terjadi tindak pidana pencurian yang dilakukan oleh Safrin. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut