Penyidik Upayakan Kasus Penikaman Anggota TNI Sidang di Ternate

  • Bagikan
Kabid Humas Polda Malut, AKBP Hendri Badar

TERNATE – Tim Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum (Dit Reskrimum) Polda Maluku Utara (Malut), mengupayakan pelaksanaan sidang kasus penikaman anggota TNI-AD Sertu Achmad Affandi (24) dengan tersangka La Bota (26) bisa dilaksanakan di Pengadilan Negeri (PN) Ternate.

Kabid Humas Polda Malut, AKBP Hendri Badar mengungkapkan, rencana pelaksanaan sidang di PN Ternate telah dikoordoninasi Tim Penyidik Dit Reskrimum dengan Jaksa Penuntut Umum (JPU), namun penyidik harus menyurat lagi ke Pengadilan Negeri (PN) Bobong Kabupaten Pulau Taliabu untuk mengalihkan sidang ke PN Ternate.

“Penyidik sudah membuat surat kepada PN Bobong kemudian tembusan ke beberapa pihak terkait termasuk PN Tinggi, Kejati Malut dan Sub Denpom Ternate, surat tersebut akan menindak lanjuti,” ucap  Hendri kepada KabarMalut, Jumat (23/11/2018).

Lebih lanjut kata Hendry, dari PN Bobong akan menindak lanjuti surat ke Mahkamah Agung (MA) kemudian MA akan memutuskan tempat sidangnya di PN Ternate. PN Bobong dinilai memadai untuk melasanakan sidang kasus penikaman ini.

“Di PN Bobong Rumah Tahanan Negara (Rutan) hanya berada di Polsek, kemudian setuasi tempat juga belum memungkinkan apakah tersangka ini diproses dalam persidangan PN Bobong,” jelasnya.

Penyidik kini menunggu hasil telaah berkas tersangka yang telah diserahkan ke Kejati, apakah sudah lengkap atau harus menambah bukti lain sesuai petunjuk.

“Berkas perkaranya tinggal kita tunggu saja hasil dari Kejati apakah pemberitahuan penyilidikan sudah lengkap atau belum,” pungkasnya. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut