Polres Haltim Sita Miras Sebanyak 511 Kantong Plastik Asal Halut

  • Bagikan
Puluhan karung berisikan Miras jenis Cap Tikus dari Halut yang diamankan anggota Polres Haltim

MABA – Anggota Polres Halmahera Timur (Haltim), sekira pukul 06.25 WIT berhasil menyita 511 kantung plastik berisikan minuman keras (Miras) jenis Cap Tikus. Miras yang diamankan di salah satu rumah warga Desa Buli Kecamatan Maba diketahui dikemas dalam 12 karung dan berasal dari Halmahera Utara (Halut) hendak diperjual belikan di wilayah Maba dan sekitarnya.

Kapolres Haltim, AKBP Driyano Andri Ibrahim mengatakan, saat dilakukan penggerebekan Miras tersebut, pemilik Miras yang merupakan salah seorang warga Desa Gamsungi Kabupaten Halut yang diketahui bernama Resmon Laba, telah melarikan diri setelah mendengar kedatangan personil Polres Haltim yang akan melakukan penggrebekan.

“Terkait dengan peredaran Miras khususnya menjelang pelaksanaan Natal dan Tahun Baru 2019 maupun menjelang pelaksanaan Pilkades serentak Kabupaten Haltim tahun 2018, serta Pileg dan Pilpres 2019, Polres Halmahera Timur akan terus mengintensifkan pelaksanaan kegiatan razia terhadap Miras, narkoba maupun penyakit masyarakat lainnya,” kata Driyano dalam rilis yang diterima KabarMalut, Sabtu (24/11/2018).

Menurutnya, temuan Miras jenis Cap Tikus kali ini merupakan temuan Miras yang dalam jumlah besar selama 6 bulan terakhir. Untuk itu dihimbau kepada seluruh warga masyarakat di Haltim dalam rangka menjelang Natal dan Tahun Baru 2019, agar merayakan Natal dan Tahun Baru 2019 dengan suka cita dan damai.

“Tidak  memperjual belikan maupun mengkonsumsi Miras, karena semua sumber kejahatan maupun gangguan Kamtibmas lainnya sebagian besar berawal karena telah mengkonsumsi Miras. Mari bersama-sama kita menjaga dan menciptakan situasi Kamtibmas di wilayah Halmahera Timur yang aman dan kondusif,” harapnya.

Bagi warga yg mendengar maupun melihat adanya peredaran Miras, lanjut Kapolres, agar segera melaporkannya ke kantor kepolisian terdekat di wilayahnya masing-masing. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut