Dinyatakan Negatif, KJH Tantang Bupati Halsel Tes HIV/AIDS Terhadap ASN

  • Bagikan
Foto bersama KJH bersama Tim Kesehatan Puskesmas Labuha dan anggota Polres Halsel usai tes deteksi HIV/AIDS (Foto : Bud/KabarMalut)

LABUHA – Mendukung program Puskesmas Labuha dalam mendeteksi virus Human Immunodeficiency Virus (HIV) HIV/AIDS, sejumlah wartawan yang tergabung dalam Komunitas Junalis Halsel (KJH) melakukan skirining HIV bertempat di Warung Kopi Marimoi21. Setelah pemeriksaan satu per satu oleh tim kesehatan dari Puskesmas Labuha, hasilnya dinyatakan negetaif dari virus HIV/AIDS.

“Saya memberikan apresiasi kepada wartawan, ini merupakan salah satu contoh yang baik kepada masyarakat, bahwa wartawan juga merespon baik kegiatan ini,” ungkap KTU Puskesmas Labuha, Asmawati Amin di selas-sela pemeriksaan, Minggu (25/11/2018).

Ketua KJH, Samsir Hamajen menuturkan bahwa wartawan juga merespon baik kegiatan yang dilaksanakan Puskesmas Labuah dalam mendeteksi virus HIV/AIDS di Halsel khususnya di Labuha dan sekitarnya.

KJH menantang Bupati Halsel Bahrain Kasuba melakukan tes deteksi HIV/AIDS terhadap seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintahan Halsel.

“Kegiatan deteksi virus HIV/AIDS ini juga harus dilakukan oleh Pemerintah Halmahera Selatan secara serentak terhadapt ASN yang di lingkup Pemkab Halsel,” kata Samsir.

Tidak hanya itu, Wartawan Malut Post ini juga meminta APDESI Halsel juga turun ambil bagian melakukan pemeriksaan HIV/AIDS.

“Tujuannya agar Halsel benar-benar bebas dari virus HIV/AIDS. Jadi pemeriksaan HIV/AIDS ini harus dilakukan di semua jajaran pemerintahan maupun lembaga lain yang ada di Halsel,” tutup Samsir. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut