2019 Dikbud Halsel Fokus Kesejahteraan dan Bangun Rumah Guru

  • Bagikan
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Halsel, Nurlela Muhammad (Foto : Bud/ KabarMalut)

LABUHA – Memperingati Hari Guru Nasional bersamaan dengan ulang tahun Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI), Pemerintah Halmahera Selatan (Halsel) melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) merencanakan tahun 2019 nanti lebih fokus tingkatkan kesejahteraan guru.

Kepala Dikbud Halsel, Nurlela Muhammad menjelaskan dengan moment Hari Guru dan ulang tahun PGRI, Pemerintah Halsel lebih mementingkan kesejahteraan guru. Saat ini untuk Guru Halsel Cerdas (GHC) pemerintah daerah sudah membayar gaji 5 bulan dan sisianya 2 bulan akan dibayar pada tahun 2019.

Lanjut Kadikbud, dengan adanya hak-hak yang sudah dibayar dirinya berharap para guru juga melaksanakan tugas sesuai dengan tanggung jawabnya.

“Yang terpenting itu disiplin guru itu paling penting, itu yang kami harapkan,” tutur Nurlela saat ditemui usai upacara Hari Guru di halaman kantor Bupati, Senin (26/11/2018).

Selian kesejahteraan guru, Nurlela mengakui saat ini Halsel masih kekurangan tenaga guru. Oleh karena itu, dirinya berharap pemerintah merespon masalah ini.

“Dan Alhamdulillah ditahun 2019 ini alokasikan anggaran sebesar 20 peresen untuk dana pendidikan,” ungkap Kadikbud

Dengan anggaran sebesar itu kata Kadikbud, mudah-mudahan dapat membantu pihaknya dalam rangka kelancaran proses belajar mengajar di sekolah.

Lebih lanjut kata Istri Bupati itu, saat ini ada dana alokasi khusus (DAK) untuk perumahan guru. Anggap itu di tahun 2018 sudah selesai. Dirinya memberikan target di tahun 2019 semua rumah guru di Halsel dapat dibangun secara keseluruhan.

“Pembangunan rumah guru sampai ke desa-desa terpencil yang ada di wilayah Halmahera Selatan.” tutup Kadikbud. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut