Cairkan Anggaran Perbaikan Speed Boat, Staf Dishub Halteng Menghilang

  • Bagikan
Speed Boat milik Dishub Halteng yang belum diperbaiki docking di seputar Pelabuhan Weda

WEDA – Anggaran perbaikan speed boat milik Dinas Pehubungan (Dishub) Kabupaten Halmahera Tengah (Halteng) sebesar Rp 70 juta yang dialokasi pada APBD 2018, telah dicairkan oleh salah satu staf Dishub. Namun pasca pencairan, perbaikan speed boat tidak dilakukan bahkan staf bernama Suaib Usman dikabarkan telah menghilang.

Informasi yang dihimpun KabarMalut, anggaran sebesar Rp 70 itu untuk membiayai pengecetan bodi dan perbaikan dua unit mesin speed boat. Proyek tanpa ditenderkan dan dikelola secara swakelola ini, hingga kini belum dikerjakan.

Bahkan speed boat yang hendak diperbaiki, masik terlihat docking di sekitar pelabuhan Weda tanpa perbaikan. Meski anggaran telah cair, perbaikan belum bisa dilaksanakan karena pemegang proyek Suaib Usman tidak lagi diketahui keberadaannya bahkan tidak lagi berkantor.

Terpisah mantan Bendahara Dishub Halteng, Yunus Ahmad ketika dikonfirmasi membenarkan anggaran perbaikan speed boat sebesar Rp 70 juta.  Menurutnya pemenang  proyek swakelola Suaib Usman alias Ape telah mencairkan anggaran secara 100 persen.

“Anggaran sudah dicairkan oleh Suaib, pencairan dilakukan dua tahap, tahap pertama berjumlah Rp 35 juta dan tahap kedua Rp 35 juta dengan total anggaran Rp 70 juta,” kata Yunus, Senin (26/11/2018).

Menurutnya, anggaran yang berjumlah Rp 70 juta itu dicairkan kepada Suaib Usman dan ditanda tanggani langsung mantan Kepala Dishub  A Yasin Hayatudin selaku Kuasa Pengguna Anggaran (KPA).

Sementara itu, Suaib Usman hingga berita ini naik tayang belum bisa dikonfirmasi, nomor handphone miliknya tidak tersabung ketika dihubungi. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut