Denpom Ternate Imbau Masyarakat Laporkan Pelanggaran Oknum TNI

  • Bagikan
Komandan Denpom XVI/1 Ternate, Letkol CPM Eko Maryanto

TERNATE – Detasemen Polisi Meliter (Denpom) XVI/1 Ternate mengimbau masyarakat Maluku Utara (Malut) melaporkan setiap pelanggaran yang dilakukan oknum TNI-AD ke Denpom Ternate. Denpom bakal menindak tegas oknum anggota TNI-AD apabila melakukan kekacuan di lingkungan masyarakat serta tindak pidana lainnya.

Komandan Denpom XVI/1 Ternate, Letkol CPM Eko Maryanto mengatakan, peran masyarakat memberi informasi atau melaporkan kejadian terutama menyangkut oknum TNI-AD yang terlibat tindak pidana sangat penting. Tanpa bantuan masyarakat, pihaknya tidak dapat bekerja secara maksimal menjaga tugas dan disiplin anggota di daerah, karena itu Denpom XVI/1 Ternate juga membuka pengaduan masyarakat di seluruh kabupetan/kota di Malut.

“Pengaduan itu baik secara langsung ke Kantor Denpom Ternate atau melalui kontak handphone dengan nomor aduan 09213121027. Karena bantuan masyarakat, bagi TNI sangat penting,” kata Letkol CPM Eko kepada KabarMalut, Senin (26/11/2018).

Lanjut Eko saat ini keterbatasan personil Danpom di sejumlah kabupaten/kota sehingga peran masyarakat memberi laporan sangat penting. Menurut dia, bentuk laporan terutama oknum TNI-AD yang terilbat tindak pidana agar disertai dengan bukti atau fakta kejadian agar diproses sesuai hukum yang berlaku.

“Kami berharap, dibukanya pengaduan laporan ini agar situasi daerah aman dan kondusif,” pungkasnya. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut