Desak Benny Laos Mundur, KMMB dan ASN Boikot Kantor Bupati Morotai

  • Bagikan
Kantor Bupati Pulau Morotai telah dipasangi kawat berduri

DARUBA – Koalisi Masyarakat Morotau Bersatu (KMMB) dan Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemerintah Kabupaten Morotai, kembali menggelar aksi unjuk rasa secara besar-besaran menuntut Bupati Benny Laos untuk turun dari jabatannya. Mass juga memboikot aktifitas di Kantor Bupati yang telah dipasangi pagar kawah berduri disepanjang kantor bupati sejak Minggu (25/11) sore.

Ketua MUI Pulau Morotai, Hi. Arsyad Haya menyampaikan orasi di depan kantor bupati Pulau Morotai

Kurang lebih 500 orang memadati depan kantor bupati dengan tujuan yang sama yakni meminta Benny Laos segera menundurkan dari jabatannya.  Aksi yang yang dikoordinator oleh Mujril Hi Daiyan ini sudah yang ke tiga kalinya dilakukan, namun tidak mendapat respon dari Bupati Benny Laos.

Dalam orasinya Ketua MUI Pulau Morotai, Hi Arsyad Haya mengajak kepada semua masyarakat Pulau  Morotai untuk bersama-sama melawan kebathilan dan kesewenangan para aparat dari pihak manapun  yang berkuasa dengan semena-menanya.

“Kami tidak ingin daerah ini (Morotai) kacau dan terpecah belah. Untuk itu saya mengajak kepada seluruh masyarakat Pulau Morotai saling bergandeng tangan bersama melawan kebathilan yang ada saat ini,” tutur Arsyad dalam orasinya di depan kantor Bupati Pulau Morotai, Senin (26/11/2018).

Aksi unjuk rasa para ASN Pulau Morotai

Salah satu perwakilan ASN Kabupaten Morotai Ahmad Arif dalam orasinya merasa sangat kecewa dengan kepemimpinan Bupati Benny Laos saat ini. Ia mengungkapkan di depan massa aksi, bahwa sebagai ASN mereka merasa memasuki 2 tahun kepemimpinan Benny Laos, ASN tidak sejahtera dan marasa seperti dijajah.

Massa aksi kesal karena sudah tiga kali lakukan aksi tetapi bupati tidak menampakan batang hidungnya. Untuk itu massa aksi berharap pihak berwajib dalam hal ini Kapolres Morotai bisa bertindak tegas dalam tuntutan massa. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut