Dibohongi Pemprov, Mahasiswa Kembali Turun ke Jalan Tuntut Harga Kopra Naik

  • Bagikan
Aksi mahasiswa menagih janji Pemprov di depan kantor Kediaman Gubernur Malut

TERNATE – Janji Pemerintah Provinsi (Pemprov) Maluku Utara (Malut) yang disampaikan Sekda Muabdin Hi Radjab dan Kepala Dinas Pangan Malut, Saiful Turui pada Kamis (22/11) lalu, bahwa mulai Senin (26/11/2018) hari ini harga kopra di Malut bakal naik, tidak terbukti.

Merasa dibohongi Pemprov, ratusan mahasiswa yang berasal dari berbagai beberapa Kampus di Kota Ternate,  kembali menggelar aksi unjuk menuntut kenaikan harga kopra. Aksi protes anjloknya harga kopra ini berlangsung di depan kediamanan Gubernur Malut di Kelurahan Kalumpang Kota Ternate.

Koordinator Lapangan (Korlap) Yulia Pihang mengatakan, aksi ketiga ini pihaknya hanya menagih janji Pemprov yang disampaikan oleh Sekda Provinsi Muabdin Hi Radjab dan Kepala Dinas Pangan Saiful Turui beberapa hari lalu.

“Aksi hari ini, kami hanya menagih janji Pemprov bahwa pada hari ini sudah ada titik terang untuk menaikan harga kopra,” kata Yulia.

Massa aksi mengancam Pemprov jika tidak segera merespon tuntutan kenaikan harga kopra, mulai pekan depan massa akan menuju ke kantor Gubernur Malut di Sofifi bersama masyarakat yang nota bane adalah petani kopra membangun perkemahan dan memboikot aktifitas Pemprov.

“Minggu depan kami  mengkunsultasikan dengan masyarakat yang mendekati dengan kantor gubernur yakni Malifut,Tobelo, Galela, Haltim dan Sofifi. Kami akan menuntut hearing, jika aksi ini tidak dipenuhi maka kami akan berkema di depan kediaman,” ucapnya.

Lebih lanjut kata Yulia, pihaknya bernjanji setiap massa aksi yang datang di kediaman siap darah menjadi taruhan. Para mahasiswa berharap Pemprov Malut secepatnya menaikan harga kopra, apalagi kini momentum jelang hari raya Natal, bahkan banyak mahasiswa tidak melakukan semester, skripsi dan ujian hanya karena harga kopra turun. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut