Terkait Penggunaan DD, Bupati Halsel Tantang Dirjen Kemedes

  • Bagikan
Bupati Halsel, Bahrain Kasuba (Foto: Bud/KabarMalut)

LABUHA – Meski Dirjen Kemendes RI, Taufik Madjid telah memberikan statemen bahwa Dana Desa (DD) tidak bisa dipakai untuk pembangunan pagar desa. Namun hal itu tidak digubris Bupati Halmahera Selatan (Halsel) Bahrain Kasuba dan kembali menantang statemen Dirjen Kemendes ini.

Menurut Bahrain, pembangunan pagar desa di Halsel merupakan kebutuhan dasar di desa karena infrastruktur lain sudah dibangun pemerintah kabupaten. Bahkan Bahrain mengaku pembangunan pagar desa dari DD sudah sesuai regulasi.

“Saya kira kita buka regulasi. Ini kebutuhan, aturan itu ketika masyarakat membutuhkan, saya kira kita bisa menyesuaikan. Jadi kami di Halsel menjadi kebutuhan mendasar pembangunan di desa hanya butuh pagar desa. Karen infrastruktur lainnya kita sudah bangun dari kabupaten maka untuk memperindah desa pagar desa harus dibagun,” tutur Bupati Bahrain Kasuba saat diwawancarai di kantor bupati, Senin (26/11/2018).

Sambung Bupati, seiring dengan pembangunan infrastruktur di Kota Labuha sudah bagus, maka di desa juga harus lebih baik. Maka desa dibangun melalui DD.

Selain itu, mantan Ketua DPRD Halsel itu, memintai kepala-kepala desa agar lebih meningkatkan kesejahteraan masyarakat di desa melalui Badan Usaha Milik Desa (BUMDes).

“Ada desa yang sudah berhasil dengan BUMDes tetapi pengelolaan selanjutnya kita tunggu waktu.Di tahun 2019 kepala desa lebih meningkatkan kerjanya agar lebih meningkatkan perekonomian masyarakat di desa,” pungkas Bupati. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut