40 IKM Kota Ternate Siap Bersaing di Pasar Online

  • Bagikan
Penandatangan MoU Disperindag Malut dan Perwakilan Toko Pedia

TERNATE – Dalam rangka pengembangan Industri Kecil dan Menengah (IKM) di Kota Ternate, kini para IKM siap menjual produk-produk olahan makanan lokal ke seluruh Indonesia bahkan ke mancanegara, seperti dabu-dabu Roa atau sambal yang sudah dikemas dan dijual.

Hal ini dibuktikan dengan penandatangan Memorandum Of Understanding (MoU) antara Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Maluku Utara (Malut)) dengan salah satu brand Market Online terbesar di Indonesia yakni Tokopedia, Selasa (27/11/2018). Sebanyak 40 IKM yang ada di Kota Ternate ikut bermitra dengan Tokopedia.

Kepala Disperindag Provinsi Malut, Asrul Gailea menyebutkan bahwa kesepakatan kerja sama dengan Tokopedia merupakan wujud keseriusan Disperindag dalam mendukung pertumbuhan dan pengembangan IKM di Malut.

“Kami serius dengan hal ini, untuk itu perdana ini kami mencoba 40 IKM se-Kota Ternate siap untuk ikut serta mempromosikan hasil usahanya lewat penjualan online bersama Toko Pedia. Ini baru awal, kedepannya jika satu produk ini berjalan dengan lancar maka kami akan bermitra kembali dengan market online seperti Bukalapak dan BliBli.com,” jelas Asrul.

Asrul menambahkan, sejalan dengan perkembangan teknologi tentunya masyarakat juga harus paham betul dengan persaingan yang ada di pasar. Seperti halnya mempromosikan suatu produk lewat medsos baik Facebook, Whatsapp dan Instagram, atau sekelas Tokopedia dan lain sebagainya.

Perwakilan Bidang Teknik Tokopedia Indonesia, Monica menyampaikan bahwa MoU ini adalah salah satu alternatif bagi pengusaha dalam mempromosikan jualannya bukan hanya di sekitar mereka berdomisili tapi bisa menjangkau ke seluruh Indonesia. Pasalnya Tokopedia bisa menjangkau semua. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut