Antisipasi Paham Radikalisme, Polda MoU Dengan IAIN Ternate

  • Bagikan
Kapolda Malut, Brigjen Pol. Naufal Yahya dan Rektor IAIN Ternate, Samlan Hi Ahmad memperlihatkan MoU yang baru ditekan

TERNATE – Antisipasi paham radikalisme di kalangan akademik, Polda Maluku Utara (Malut) telah meneken nota kesepahaman bersama (MoU) dengan Institute Agama Islam Negeri (IAIN) Ternate.

Penandatangan MoU berlangsung di ruang aula IAIN Ternate sekaligus dilakukan Focus Group Discussion (FGD) terkait dengan peran Dai Kamtibmas dalam rangka menangkal dan mencegah radikalisme, guna menjaga situasi Kamtibmas menjelang pemilihan legislatif dan pemilihan presiden.

“MoU dengan IAIN terkait masalah ada pelatihan, nantinya kita titipkan Dai Kamtibmas di IAIN untuk dilatih. Dai ini modalnya komunikasi, makanya harus dibekali kemanpuannya,” kata Kapolda Malut, Brigjen Pol Naufal Yahya kepada KabarMalut, Selasa (27/11/2018).

FGD terkait dengan peran Dai Kamtibmas menangkal dan mencegah radikalisme

Jenderal bintang satu ini berharap pasca MoU dengan IAIN, dapat menangkal paham radikalisme yang beredar di kalangan kampus.

” Semoga dengan MoU ini tujuanya untuk menangkal paham radikalisme di kalangan kampus,” harapnya.

Sementara itu, Rektor IAIN Ternate Samlan Hi Ahmad merespon baik MoU dengan pihak Kepolisian, harapanya apa yang menjadi Visi dan Misi Polri dengan Perguruan Tinggi sejajar. Sehingga dengan adanya MoU ini pihak perguruan tinggi intens memantau pergerakan paham radikalisme di kalangan kampus.

“Karena radikalisme itu paham. Sehingga paham itulah diranah akademik maka akan difilter,” singkatnya. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut