Diresmikan Bupati, KMP Pulau Sagori Siap Layani Rute Sanana-Mangoli

  • Bagikan
Bupati Kepsul, Hendrata Thes didampingi Forkopimda dalam pengguntingan pita, tanda diresmikannya rute KMP Pulau Sagori Sanana-Mangoli

SANANA – Dalam rangka melakukan pelayanan transportasi laut bagi masyarakat dua pulau di Kepulauan Sula (Kepsul), Bupati Kepsul Hendrata Thes kembali menyediakan  armada laut berupaka Kapal Ferry KMP Pulau Sagori yang siap melayani penyeberangan rute Waikalopa Sanana-Tanjung Boto Mangoli Pergi Pulang (PP).

Didampimpingi unsur Forkopimda diantaranya, Kapolres Kepsul Kepsul AKBP Tri Yulianto, Kajari Sanana Banua Purba, Wakil Ketua DPRD Kepsul Jufri Umasugi, Alexander Yosinade dan beberapa anggota DPRD serta Kadis Perhubungan Provinsi Rahmat Jabir, Kepala Balai Perhubungan Darat Wilayah XXIV Maluku Utara Ketut Suhartana, Jendral Menejer PT ASDP Indonesia Cabang Ternate Umar Imran Batu Bara dan beberapa Kepala SKPD Kepsul, Bupati Kepsul Hendrata Thes meresmikan rute kapal Ferry KMP Pulau Sagori, Selasa  (27/11/2018).

Dalam sambutan, Bupati Hendrata menyampaikan, pengresmian rute KMP Pulau Sagori tidak sekedar mempermudah akses masyarakat di dua Pulau ini melainkan juga adalah upaya meminimalisir laka laut dan penghematan ekonomi rakyat.

Terpisah, Kepala Balai Perhubungan Darat Ketut Suhartana menyampaikan, suatu daerah yang maju dapat dilihat dari jalur logistik dalam hal ini tranportasi.

“Jika jalur logistik sudah dibenahi dengan baik, maka akan tumbuh daya saing yang kuat dan dengan begitu muncullah daya beli yang tinggi,” kata Ketut.

Dengan diresmikannya rute KMP Pulau Sagori, maka terjadi penambahan treep (jadwal keberangkatan) yang sebelumnya satu kali dalam seminggu, kini dalam seminggu KMP Pulau Sagori melayani keberangkatan sebanyak tiga kali dengan biaya transportasi Rp 10.000 per orang, kendaraan roda dua (sepeda motor) Rp 15.000 per unit dan mobil Rp 110.000 per unit.

Kapal Ferry KMP Pulau Sagori akan melayani keberangkatan dari Sanana-Mangali  PP setiap hari Selasa, Jumat dan Minggu. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut