Satlantas Polres Ternate Amankan 205 Knalpot Racing

  • Bagikan
Knalpot racing yang ditilang Satlantas Polres Ternate

TERNATE – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Ternate berhasil menilang sebanyak 205 kendaraan bermotor yang menggunakan knalpot racing  selama lima bulan terakhir.

“Knalpot racing tersebut akan dimusnahan, tetapi masih menunggu perintah dari Pak Kapolres,” kata Kasat Lantas Polres Ternate AKP Andreas Adi Febrianto melalui Kepala Unit Turjawali, Ipda Ibrahim Mappe kepada KabarMalut, Selasa (28/11/2018).

Untuk tempat pemusnahan knalpot belum ditentukan, namun Ibrahim mengaku pengalaman delapan bulan lalu pemusnahan dipusatkan di lapangan Perikanan Bastiong Kecamatan Ternate  Selatan.

“Jumlah knalpot racing sudah 205 tetapi pemusnahan masih menunggu arahan dari pak Kapolres, jika sudah ada arahan kami langsung melakukan pemusnahan,” jelasnya.

Santalantas Polres Ternate mengimbau masyarakat Maluku Utara (Malut) khususnya di Kota Ternate untuk segera mencopot knalpot racing dan menggunakan knalpot standar. Sebab jika ditemukan, bakal langsung ditilang serta sepeda motornya diamankan agar dibukakan knalpot yang sangat mengganggu ketertiban umum terutama orang sakit dan orang yang sedang melakukan ibadah ini.

“Ketika kami melakukan patroli kemudian ada yang sengaja menggunakan knalpot racing kami akan menilang kendaraan tersebut,” akuinya.

Polres Ternate juga berterima kasih kepada pengendara di Kota Ternate yang sudah berubah mentaati peraturan lalu lintas dengan tidak menggunakan knalpot racing. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut