Bupati Halut Resmikan Gedung Puskesmas dan SD Bantuan PT NHM

  • Bagikan
Foto bersama Bupati Halut, Frans Manery dan Direktur Utama PT NHM, Anang Rizkani Noor beserta jajaranya

TOBELO – Gedung baru Puskesmas Rawat Inap yang berada di Desa Toliwang Kecamatan Kao Barat dan Sekolah Dasar (SD) Bobane Igo Kecamatan Kao Teluk, Kabupaten Halmahera Utara (Halut), yang dibangun atas kerja sama Pemkab Halut dan PT Nusa Halmahera Minerals (NHM), telah diresmikan oleh Bupati Halut Frans Manery. Peresmian dipusatkan di Puskesmas Rawat Inap Toliwang, Kamis (29/11/2018).

Bupati Halut, Frans Manery mengatakan pembangunan Puskesmas Rawat Inap yang dibangun oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Halut bersama dengan PT NHM ini demi meningkatkan pelayanan bidang kesehatan kepada masyarakat.

Program kesehatan merupakan salah satu bidang prioritas dalam kepemimpinannya, dan tidak hanya pendidikan dan ekonomi saja. Namun pihaknya terus melakukan evaluasi setiap fasilitas kesehatan yang ada, jika fasilitas tersebut tidak layak atau harus di upgrade maka itu yang akan diprioritaskan, sehingga pelayanan kesehatan kepada masyarakat dapat terpenuhi.

“Saya minta kepada seluruh tenaga kesehatan, seperti dokter, perawat dan bidan desa di Puskesmas Toliwang untuk terus meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat baik masyarakat Kecamatan Kao Barat maupun dari luar Kao Barat. Bila perlu pelayanan dilakukan dengan menjemput bola karena sejumlah fasilitas sudah tersedia,” ungkap Frans dalam sambutanya,

Harapannya, agar tim kesehatan di Puskesmas Toliwang dapat memaksimalkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, Pemda akan lakukan pembenahan agar Puskesmas semakin baik kedepan, dan setiap kecamatan harus memiliki Puskesmas, guna menunjang penanganan kesehatan yang diiringi juga dengan prasarana,peralatan dan tenaga kerja medis yang memadai sesuai dengan Permen Kesehatan 75 tahun 2014.

“Saya ingatkan pula kepada seluruh tenaga medis di puskesmas agar bekerja secara profesional sesuai standar kerja dan harus pegang teguh pada standar prosedur operasional, etika profesi, dan hormati pasien serta keselamatan pasien yang menjadi prioritas,” tutur Bupati.

Ucapan terima kasih juga disampaikan Bupati Frans kepada pihak PT NHM serta jajarannya yang telah membantu melaksanakan berbagai program di sektor kesehatan, sehingga berbagai kemajuan sudah dirasakan yang diantaranya Puskesmas Toliwang.

Bupati Halut, Frans Manery dan Direktur Utama PT NHM, Anang Rizkani Noor melakukan tandatangan peresmian Puskesmas Rawat Inap Toliwang dan SD Bobaneigo

Sebelumnya, Direktur Utama PT NHM Anang Rizkani Noor mengaku terlaksananya peresmian dan fasilitas Puskesmas Rawat Inap Toliwang serta SD Bobaneigo ini, dirinya merasa bahagia dan bangga. Pasalnya, program ini merupakan sebuah kolaborasi antara Pemda Halut dan PT NHM untuk bersama-sama membangun sarana pelayanan kesehatan demi masyarakat.

“Secara pribadi saya merasa bangga karena apa yang menjadi harapan kita bersama untuk membangun Puskesmas bisa dapat tercapai sesuai dengan waktunya yang telah direncanakan. Awal membangun Puskesmas serta gedung sekolah dasar ini merupakan keinginan dan ide dasar bersama Pemda Halut dan PT NHM, yang mana untuk dapat membangun sebuah tempat layanan kesehatan yang dapat melayani seluruh masyarakat Kecamatan Kao Barat dan sekitarnya,” ungkap Anang.

Bagi PT NHM sendiri, ini merupakan perwujudan dari 3 Pilar program CSR yaitu Kesehatan, Pendidikan dan Ekonomi. Sebab tanpa adanya masyarakat hidup sehat, pastinya kedua pilar lainnya tidak akan berarti.

“Terima kasih kepada masyarakat Kao Barat lebih khususnya lagi masyarakat Toliwang dan Tolabit yang telah mendukung dan membantu serta berikan sport dalam proses penyelesaian bangunan ini, harapannya agar Puskesmas ini dapat dijaga secara baik dan sistem pelayanan kesehatan dijalankan dengan cepat dan baik” harapnya. (rdx)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut