Aksi Penolakan Bupati Terus Bergulir, Polri Libatkan TNI Jaga Keamanan Morotai

  • Bagikan
Aparat dari TNI menjaga kantor Bupati Pulau Morotai

DARUBA – Aksi penolakan Bupati Pulau Morotai Benny Laos hingga kini terus bergulir, aparat kepolisian meningkatkan pengamanan dengan melibatkan pihak TNI. Mulai aksi tadi, Polri dan TNI diterjunkan mengamankan aksi guna menjaga stabilitas keamanan di Pulau Morotai.

Kapolres Pulau Morotai, AKBP Mikael P Sitanggang mengaku meminta bantuan kepada TNI untuk menunjukkan sinergitas TNI-Polri dalam mendukung dan menjaga stabilitas keamanan di Pulau Morotai, sebanyak 350 personel gabungan dikerahkan. Hal ini dilakukan karena demi menjaga keamanan dan ketertiban di Pulau Morotai.

Menurutnya, akhir-akhir ini intensitas unjuk rasa serta suhu politik di Kabupaten  Pulau Morotai semakin meningkat, serta dalam suasana Pileg dan Pilpres ditambah menjelang perayaan keagamaan umat Kristiani yaitu perayaan Natal 2018 dan menyambut tahun baru 2019.

“Jadi tidak ada yang namanya kondisi darurat, negara harus hadir ditengah-tengah masyarakat, baik yang unjuk rasa maupun yang merasa dirugikan akibat kegiatan tersebut,” ungkap Mikael, Senin (3/12/2018).

Sementara itu, Danlanud Leo Wattimena,  Kolonel Nav Arif Budhiyanto menyebutkan pengamanan dilakukan pihaknya atas permintaan Kapolres untuk memback up personil pengamanan Polres Pulau  Morotai.

“Ada undang-undangnya dan ada surat permintaan resminya, jadi tidak ada masalah karena semua sesuai aturan,” singkatnya. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut