Dinyatakan Lulus SKD, 228 Peserta CPNS Halteng Lanjut Tes SKB

  • Bagikan
Kabid Pengadaan Pemberhentian dan Informasi Aparatur BKD Halteng, Alfera L Eli

WEDA – Sebanyak 228 peserta seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Halmahera Tengah (Halteng) dinyatakan lulus seleksi Kompotensi Dasar (SKD) berdasarkan Peratuan Menteri Pendagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB).

Berdasarkan Permen  61 tentang Optimalisasi Pemenuhan Kebutuhan/Formasi Pegawai Negeri Sipil Dalam Seleksi CPNS tahun 2018 tersebut, maka 228 peserta CPNS berhak mengikuti tes lanjutan yakni Seleksi Kompotensi Bidang (SKB) yang bakal berlangsung di aula Kantor Bupati Halteng pada Rabu (5/12) mendatang.

“Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Halteng yang lulus SKD itu dinilai dari peringkinan yang ditetapkan oleh BKN. Untuk CPNS yang lulus SKD di Halmahera Tengah itu sebanyak 228 yang akan melanjutkan SKB,” ungkap Kabid Pengadaan Pemberhentian dan Informasi Aparatur BKD Halteng, Alfera L Eli kepada KabarMalut di ruang kerjanya, Senin (3/12/2018).

Ia menambahkan pelaksanaan tes SKB bakal dibagi dalam empat sesi masing-masing 100 soal yang harus dijawab dengan sistem Computer Assisted Test (CAT). Peserta yang mengikuti SKB, diwajibkan membawa kartu peserta serta KTP.

“Penilaian untuk yang lulus SKB yang akan dilaksanakan pada Rabu ini, dia poinnya 1 hingga 100 dan kita mengambil poin tertinggi di combine dengan SKD. Sehingga nilai SKD 40 persen persentasinya SKB 60 persen,”  tutup Fera. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut