Bupati Halsel Minta DPRD dan Pihak Lain tidak Intervensi Hasil Pilkades

  • Bagikan
Bupati Halsel, Bahrain Kasuba (foto: Bud/KabarMalut)

LABUHA – Bupati Halmahera Selatan (Halsel), Bahrain Kasuba meminta DPRD dan pihak lain tidak ikut mengintervensi hasil Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) yang disengketakan Calon Kepala Desa (Cakades) dengan mengajukan gugatan di Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD).

“Jangan ada yang coba-coba intervensi. Termasuk Bupati, tidak bisa melakukan intervensi terhadap hasil Pilkades yang kurang lebih ada 66 desa dan kita serahkan semua kepada panitia,” tutur Bupati Bahrain ketika dikonfirmasi, Selasa (4/12/2018).

Sikap tegas orang nomor satu di Pemkab Halsel ini lantaran berhembus kabar sejumlah anggota DPRD dan organisasi paguyuban ikut main dalam gugatan yang diajukan oleh Cakades yang kalah dalam Pilkades.

Disentil terkait ada intervensi dari salah satu organisasi paguyuban yakni Koalisi Pemuda Indonesia (Kapita) Halsel, mantan Ketua DPRD Halsel itu dengan tegas membantahnya. Bahkan, dirinya menyebutkan Kapita Halsel saat ini sedang tidur.

“Tidak ada, Kapita saat ini sedang tidur karena laksamananya ada di sini,” pungkas Bupati yang juga pengurus Kapita Halsel ini.

Diketahui, Pilkades serentak pada 66 desa di Halsel telah berlangsung pada 17 November 2018 lalu. Sebanyak 32 Cakades mengajukan gugatan sengketa hasil Pilkades di DPMD. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut