Rayakan HUT ke-68, Polairud Polda Malut Dihadiahi 1 Unit Sea Rider

  • Bagikan
Direktur Polairud Polda Malut, Kombes Arif Budi Winova

TERNATE – Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Polisi Perairan dan Udara (Polairud) ke-68 tahun 2018, menjadi berkah tersendiri bagi jajaran Direktorat Polairud Polda Maluku Utara (Malut). Sebagai provinsi kepulauan, Dit Polairud Polda Malut diahiahi 1 unit Sea Rider.

Direktur Polairud Polda Malut, Kombes (Pol) Arif Budi Winova mengatakan  1 unit Sea Rider yang diberikan oleh Korpolairud akan didatangkan pada  Januari 2019 mendatang. Sebelumnya Polda Malut mengajukan permintaan penambahan kapal mengingat  Malut merupakan provinsi kepulauan, namun permintaan itu masih akan dilakukan dan saat ini Korpolairud masih mendistribusikan untuk Polda-Polda lain salah satunya Polda Maluku.

“Maluku akan mendapatkan kapal tipe C1 dan kita sementara mendapatkan kapal Sea Rider, dan keunggulan Sea Rider ini memiliki tiga mesin 250 PK dan kapasitasnya bisa mengangkut 10 personel khususnya untuk kapal cepat,” kata Arif usai syukuran HUT Polairud ke-68 di Royal Resto Ternate, Selasa (4/12/2018).

Kapolri dan Kabarhakam Polri telah menekankan jika sudah mendapat penambahan armada dan khusus untuk Korpolairud baik armada kapal kita maupun pesawat terbang. Kedepan Polairud dituntut untuk lebih maju dan bisa melayani masyarakat dengan baik lagi.

Disentil terkait dengan kesiapan Polairud dalam menghadapi tahun Politik 2019 mendatang dengan keterbatasan armada, Arif mengaku sesuai dengan pengalaman pada Pilkada sebelumnya, untuk kapal yang dimiliki Polda Malut masih mencukupi, namun yang harus diantisipasi adalah faktor cuaca.

“Sudah saya sampaikan ke Karo Ops untuk betul-betul memperhitungkan cuaca terutama dalam rangka pergeseran pasukan nantinya, maknya pergeseran itu akan dilakukan jauh hari sebelumnya,” pungkasnya. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut