Polisi Bekuk Residivis Pencurian Alat Elektronik

  • Bagikan
Kapolsek Ternate Selatan AKP Catur Erwin Setiawan saat melakuak Perss Rilis pencurian

TERNATE – Anggota Polsek Ternate Selatan berhasil membekuk Mursid Suabel (43) residivis spesialis pencurian alat elektronik di rumah warga. Mursid tercatat sudah empat kali masuk keluar penjara dengan kasus yang sama.

Kapolsek Ternate Selatan, AKP Catur Erwin Setiawan mengatakan pengungkapan kasus ini bermula atas laporan salah satu warga Kelurahan Kayu Merah bernama Zainudin Sidjaya, sekira pukul 04.00 WIT Selasa (4/12) telah kehilangan sejumlah alat elektronik dirumahnya.

“Sekitan pukul 02.00 WIT awalnyan  korban (Zainudin) menonton televisi, kemudian tertidur di depan televesi yang terletak di ruang keluarga, sekitar pukul 04.00 WIT anak korban yang bernama Amelia Rizky bangun dari tidurnya dan menuju ke arah dapur, namun anak korban melihat pintu belakang (dapur) sudah dalam keadaan terbuka,” kata Catur dalam Press Rilis, Rabu (5/12/2018).

Melihat kejadian tersbut anak dari korban langsung membangunkan korban yang sementra tidur di depan televise. Korban yang mendengar laporan dari anaknya langsung menuju ke arah dapur dan melihat kondisi pintu yang sudah terbuka.

“Saat itu juga korban langsung mengecek barang-barang berharga yang berada di dalam rumah,” jelasnya.

Hasil pengecekan, diketahui sujumlah barang elektronik telah dilang digasak pelaku berupa, satu unit laptop merk Toshiba, dua HP merek Samsung type A6 warna hitam dan warna gold, satu tas jinjing yang berisi surat-surat berharga, satu buah dompet warna hitam yang berisi uang tunai sebesar  Rp 450.000 serta surat- surat berharga lainnya.

Dengan adanya kejadian tersebut korban langsung mendatangi Mapolsek Ternate Selatan guna melaporkan kejadian yang dialaminya. Anggota yang menerima laporan bergerak cepat melakukan penyelidikan dan sekira pukul 18.00 WIT berhasil meringkus tersangka (Mursid)  di salah satu kamar kost di Kelurahan Sasa.

“Hasil pengembangan terhadap keterangan dari tersangka anggota kami berhasil mendapatkan atau menemukan Barang Bukti (BB) hasil curian berupa, satu unit Tv merk SHAR 32 inch, dua unit laptop TOSHIBA 14 inch warna hitam dan merah + cash, satu buah laptop ACCER 12 inch  warna hitam merah + cash, satu unit Netbook 10 inch warna hitam, satu HP merk Samsung tipe AG warna biru, satu HP merk Samsung type AG warga gold dan satu unit HP Samsung type J2 warna hitam,” cetusnya.

Untuk mempetanggung jawabkan perbuatannya, tersangka Mursid kini ditahan Polsek Selatan bersama  barang bukti. Ternate dijerat dengan pasal 363 KHUP tentang pencurian dan pemberatan dengan diancama kurangan penjara maksimal 7 tahun. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut