Sambut HAB ke-73, Kemenag Halsel Gelar Lomba dan Seni Bernuansa Agama

  • Whatsapp
Pelepasan balon yang dipimpin Kepala Kemenag Halsel Hasyim Hamzah tanda dimulainya rangkaian HAB ke-73

LABUHA – Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Halmahera Selatan (Halsel) menyambut perayaan Hari Amal Bhakti (HAB) ke-73 Kemenag tahun 2018, dengan menggelar sejumlah lomba. Pemotongan tumpeng dan pelepasan balon menandai rangkaian kegiatan HAB ke-73 yang digelar di halaman kantor Kemenag Halsel, Rabu (5/12/2018).

Kepala Kemenag Halsel, Hasyim Hamzah mengaku bahwa rangkaian kegiatan HAB ke-73 merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahun menjelang acara puncak pada bulan Januari tahun 2019 mendatang. Kegiatan ini diisi berbagai lomba dan seni bernuansa agama.

Muat Lebih

Lanjut dia, bahwa mestinya kegiatan ini dibuka langsung oleh Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenag Maluku Utara, namun karena berbagai alasan satu dan lain hal maka tidak sempat hadir.

” Jujur  saya memberikan apresiasi pada panitia yang telah menyiapkan segala sesuatu sehingga acara ini berjalan sukses, begitu juga para ASN dan siswa-siswi di lingkup Madrasyah,” tutur Hasyim di hadapan ratusan peserta.

Dia berharap mudah-mudahan pelaksanaan kegiatan ini berjalan baik terutama pada bidang keagamaan sehingga dapat meningkatkan kualitas ketaqwaan kita pada Allah SWT.

Sebelumnya, Ketua Panitia Mizna Laila Albaar, dalam kesempatan itu mengucapkan terima kasih pada semua pihak terutama ASN di lingkup Kemenag atas partisipasinya membantu hingga terselengaranya kegiatan ini.

Acara dihadiri seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Kemenag itu diawali dengan parade defile para kontingen dari para pegawai, disaksikan Kepala Kemenag Halsel Hasyim Hamzah dan Kepala KTU Juhari Tawari.

Adapun rangkaian kegiatan lomba HAB ke-73 diataranya yakni, berupa cerdas cermat tingkat sekolah MA dan MTs, kemudian bulu tangkis dewasa lingkup pegawai Kemenag,  karaoke lagu religi islam dan lagu rohani kristen, qasidah rebana tingkat siswa MI, MTs dan MA, serta lomba mewarnai tingkat RA dan Paud. (PN/Ajo)

Pos terkait